Home Ekonomi

Askrindo Syariah Dukung Pengembangan Ekonomi

224
Restu Dwi Nugroho. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai perusahaan Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik guna mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah nasional dan ikut berperan serta dalam pengembangan ekonomi syariah di era globalisasi.

Penanggung Jawab Kantor Pembantu Pemasaran Askrindo Syariah Palu, Restu Dwi Nugroho menjelaskan ini sebagai tujuan perusahaan yang mana tetap optimis dapat mewujudkan visi dan misi serta bisa berkontribusi maksimal untuk mengembangkan bisnis dan perekonomian syariah

“Visi kami menjadi perusahaan penjamin pembiayaan berbasis syariah yang terkemuka sebagai pendukung pengembangan ekonomi nasional dan berperan dalam pasar global. Kami juga Memberikan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi nasional khususnya yang berbasis Syariah dan memberikan akses kemudahan kepada seluruh pemangku kepentingan bisnis pembiayaan berbasis Syariah,” jelasnya saat ditemui Metrosulawesi, Rabu (13/3/2019).

Lebih lanjut dia mengungkapkan Askrindo Syariah juga memberikan pelayanan penjaminan yang amanah dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian untuk dapat memberikan perlindungan finansial kepada para pihak terkait

“Melakukan pengembangan layanan dan inovasi produk secara berkesinambungan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Serta, melaksanakan tata kelola perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan integritas,” ucap Restu Dwi Nugroho.

Menurutnya, penjaminan pembiayaan syariah merupakan bagian penting dari sistem perekonomian syariah, perannya sangat erat terkait dengan pengembangan lembaga keuangan perbankan maupun non-bank berbasis syariah dalam menjalankan portofolio bisnis yang sehat dan berkinerja baik.

“Saat ini, industri penjaminan pembiayaan syariah sendiri telah menjadi satu pilar kekuatan perekonomian syariah dalam mendukung program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan membangun sektor riil UMKM sebagai faktor kunci kemandirian masyarakat,” tuturnya

“Keberadaan lembaga penjaminan pembiayaan telah memberikan solusi bagi lembaga keuangan syariah dan para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis yang sehat dan prudent,” ujarnya menambahkan.

Dia mengungkapkan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah hadir memenuhi kebutuhan khususnya industri keuangan syariah. Sehingga, pengembangan ekonomi khususnya yang berbasis syariah dapat terwujud dengan baik.

Kami berkomitment untuk memberikan service excellent yang amanah kepada para stakeholders dan mitra kami dengan core competence sumber daya insani yang handal, inovasi produk berkesinambungan dan layanan berbasis IT,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas