Home Palu

SMPN 15 Palu Target Medali Emas di O2SN Provinsi

254
FOTO BERSAMA - Kepala SMP Negeri 15 Palu Abdul Rasyid saat foto bersama dengan Hadi Nugroho, yang meraih medali emas di ajang O2SN cabang Pencak Silat, Selasa, 12 Maret 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 15 Palu Abdul Rasyid mengungkapkan salah satu peserta didiknya bernama Hadi Nugroho kelas VII E berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palu pada cabang pencak silat.

“Saat ini Hadi Nugroho sedang dipersiapkan oleh pelatihnya, dimana secara intens tiap sore berlatih, untuk persiapan bertarung di ajang O2SN tingkat Provinsi,” ujar Rasyid di Palu, Selasa, 12 Maret 2019.

Kata dia, peserta didiknya yang berhasil meraih medali emas memang sejak jenjang SD sudah mempunyai bakat pencak silat.

“Informasi dari pelatihnya, memang siswanya itu sudah mempunyai hobi atau bakat pencak silat sejak bersekolah di SD, dan masuk ke SMPN 15 Palu melalui jalur prestasi bidang silat ini,” ujarnya.

Rasyid mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pelatih untuk meningkatkan intensitas latihan Hadi.

“Karena ini sudah masuk di tingkat Provinsi, maka latihannya jika perlu bisa ditingkatkan lagi. Misalnya dalam seminggu pertemuannya bisa tiga atau empat kali,” katanya.

“Seperti tahun sebelumnya, SMPN 15 Palu bisa lolos ke tingkat nasional pada cabang pencak silat. Olehnya itu target tahun ini dapat meraih medali emas baik di provinsi maupun nasional,” katanya.

Rasyid berharap, siswanya dapat menyiapkan fisik dan mental untuk ajang O2SN berikutnya.

“Untuk apa siap fisik, tetapi mental bukan mental juara. Jadi keduanya itu saya harapkan harus beriring, antar kesiapan fisik maupun kesiapan mentalnya,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas