Home Donggala

Diguncang 5,0 SR, Warga Sirenja Kembali Mengungsi

251
Warga di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala , kembali mengungsi di wilayah pegunungan, Rabu 13 Maret 2019. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Gempa bumi Tektonik berkekuatan 5,0 Skala Richter kembali menguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Rabu 13 Maret 2019, pagi.

Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Geofisika Palu,  episenter gempa bumi terletak pada koordinat 0,01 LU dan 119,66 BT atau tepatnya berlokasi di lau pada jarak 50 KM arah utara Kabupaten Donggala pada kedalan 10 KM.

Dari pantau Relawan Aksi Cepat Tanggap khususnya di Desa Lompio, Kecamatan Sirenja,  saat gempa bumi terjadi ribuan warga berhamburan lari ke jalan raya kemudia mengungsi ke tempat ketinggian.

Relawan aksi cepat tanggap, Eka yg berada di Lompio, mengatakan saat ini warga mengungsi ke kaki gunung yang sebelumnya menjadi tempat pengungsian warga pada 28 september silam.

“Warga takut adanya gempa susulan dan tsunami jadi mereka memilih mengungsi ke kaki gunung. Kami dari relawan ACT  membantu mereka mengangkat barang mereka ke kendaraannya,” kata Eka.

Selain membantu warga, sejumlah relawan ACT di lokasi juga mengimbau kepada warga agar tidak panik dan tetap tenang dan tidak percaya terhadap isu-isu negatif yg beredar.(*)

Reporter: Tahmil Burhanudin

Ayo tulis komentar cerdas