Home Donggala

Ini Alasan Ahmad Ali Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Siap Maju Sulteng 1

487
Angota DPR RI dari Partai NasDem, H. Ahmad M. Ali, SE. (Foto: Dok Nasdem)

Donggala, Metrosulawesi.id – Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), H. Ahmad M Ali SE, menegaskan bahwa kepentingan Bangsa Indonesia bagi partai yang dinaunginya jauh lebih penting  dari pada kepentingan partai itu sendiri. Olehnya itu, memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin merupakan tugas utama.

Penegasan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilu 17 April 2018 mendatang, saat berorasi di hadapan Relawan Bernilai dan masyarakat di lapangan sepakbola Desa Sibado, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Senin 11 Maret 2019.

‘’Partai NasDem yang terus melakukan upaya restorasi, penguatan dalam seluruh aspek kehidupan kebangsaan. Komitmen visi misi perjuangan yang sejalan. Maka, Partai NasDem menaruh kepercayaan dan berkeyakinan bahwa yang dapat melaksanakan amanah rakyat adalah Joko Widodo,’’ tegas Ahmad Ali 

Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem di DPR RI, menjelaskan Capres Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin merupakan sosok yang memiliki kecerdasan, ketepatan berpikir, reaktif yang membangun, tegas dan ketulusan serta dekat dengan rakyatnya.

Soal ketaatan agama, Ahmad Ali dihadapan relawan dan masyarakat  kembali menegaskan bahwa pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin adalah sosok yang taat beribadah.

‘’Demi Allah, saya bersumpah bahwa Pak Jokowi sangat taat ibadahnya. Terlebih lagi kyai Ma’ruf Amin. Tidak heran kalau ada pihak-pihak yang  menebar fitnah dengan  mempertanyakan soal ketaatan beribah kedua pasangan,’’ tegasnya.

Olehnya itu, Ahmad Ali, mengajak masyarakat di Kabupaten Donggala untuk bersama-sama memenangkan  pasangan Capres nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

‘’Jika ingin menikmati hasil pembangunan dan kesejahteraan. Tidak ada pilihan lain unrtuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilu 17 April mendatang,’’ kata Ahmad Ali yang disambut aplous dan yel-yel nomor urut 1.

Anggota DPR RI, Ahmad M Ali bersama istri, Hj. Nilam Sari Lawira, saat menghadiri silaturahmi Relawan Bernilai, di Desa Sibado, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin 11 Maret 2019. (Foto: Dok Nasdem)

Menariknya, saat sesi dialog, seorang warga meminta kepastian Ahmad Ali untuk menjadi Gubernur Sulteng.

Sebelum memberikan kepastian soal pertanyaan warga, Ahmad Ali, secara singkat mengungkapkan keinginan masyarakat meminta dirinya untuk maju pada pemilihan gubernur mendatang hampir di setiap wilayah di Sulawesi Tengah saat dirinya melakukan reses.

‘’Permintaan itu selalu disampaikan saat saya melakukan reses di Sulawesi Tengah,’’ ungkapnya.

Bagi dirinya, menjadi gubernur harus siap saat ada panggilan untuk mengurusi warga. Menjadi gubernur itu harus mengayomi  rakyatnya. Menjadi gubernur itu harus keinginan masyarakat dan bukan keinginan individu.

‘’Jika permintaan itu dari masyarakat Sulawesi Tengah. Maka saya tegaskan untuk maju pada pemilihan gubernur mendatang,’’ kata Ahmad Ali, sembari menambahkan bentuk ketegasan untuk maju menjadi gubernur, ayah dari dua orang putra ini, dengan tegas menolak tawaran dari petinggi Partai NasDem  untuk menjadi pejabat negara dan lebih memilih untuk maju di pemilihan Gubernur Sulteng.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Ali, selain memperkenalkan caleg Partai NasDem yang masju di DPRD Kabupaten Donggala, Caleg Azwar dan Sahlan.  Kedua caleg ini merupakan kader partai NasDem dan putra terbaik di Kabupaten Donggala.

‘’Wakil dari Kecamatan Sirenja  ini harus ada yang duduk di DPRD Donggala. Merekaakan mengawasi dan mendorong bupati untuk kesejahteraan rakyat di Donggala. Jika mereka tidak amanah, saya pastikan mereka akan dipecat,’’ pungkas Ahmad Ali. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas