Home Donggala Pemkab Donggala Lelang Empat Jabatan

Pemkab Donggala Lelang Empat Jabatan

121
Abdullah Lahinta. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemkab Donggala melelang empat posisi jabatan yang sedang kosong, karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

“Iya benar lelang jabatan dulu baru dilantik. Ini untuk mengisi kekosongan pejabat sebelumnya yang masuk pensiun terhitung pada tanggal 1 April mendatang. Proses lelang jabatan sesuai dengan rumpun jabatannya,” kata Kepala BKPSDM, Abdullah Lahinta, Rabu 6 Maret 2019.

Abdullah mengatakan, bisa saja pelantikan hasil lelang jabatan tersebut akan dilakukan pada April. Namun, semua bergantung pada proses atau prosedurnya. Salah satunya, harus mengantongi izin atau rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Abdullah menambahkan, Kabupaten Donggala mendapat perhatian serius dari pihak terkait, dalam hal mengisi kekosongan pejabat di daerah, sehingga proses pelantikan atau pergesarn pejabat memang perlu dilakukan. Mengingat, dalam sebuah aturan ada beberapa hal mendasar membolehkan dilakukan pelantikan di suatu daerah. Salah satunya, jika daerah itu terjadi musibah, atau kepala daerahnya tersangkut masalah.

“Konteks Donggala, tahun kemarin kita terkena musibah bencana alam Gempa/tsunami. Dan inilah pertimbangan khusus, sehingga pihak terkait memberikan rekomendasi atau persetujuan melakukan pelantikan atau lelang jabatan di Donggala,” ujarnya.

Tak terkecualai lanjut Abdullah, proses pelantikan kemarin bentuk perhatian sangat luar biasa. Kemendagri mengeluarkan dua sekaligus surat rekomnadasi. Pertama untuk pelantikan pejabat pratama, kemendagri mengeluarkan rekomendasi bernomor 821/1776/ per tanggal 27 Februari 2019. Kemudian rekomendasi kedua, bernomor 821/1306/Otda per tanggal 27 Februari 2019 untuk tenaga administrasi, pengawas dan fungsional.

“Jadi kami pihak BKPSDM tidak main-main atau asal-asalan dalam proses pengisian atau pelantikan pejabat semua sesuai prosedur,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here