Home Poso

Pameran Expo Poso, PT SJA Kenalkan Produk Kelapa Sawit

969
KENALKAN SAWIT - Stand Pameran PT Sawit Jaya Abadi (SJA) II Poso pada kegiatan Pameran Expo yang digelar menyabut HUT ke-124 Kota Poso, Ahad 3 Maret lalu. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Pihak PT Sawit Jaya Abadi (SJA) II yang beroperasi di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng ikut ambil bagian pada kegiatan pameran expo dalam rangka memeriahkan HUT ke-124 kota Poso.

Pada pameran itu, pihak PT.SJA II memperlihatkan teknik berkebun sawit, mulai dari tata cara menanam, memanen, memproduksi, mengelola hingga membuat minyak sawit.

Para pengunjung pun tampak antusias melihat stand milik PT. SJA II untuk mengetahui soal hasil minyak sawit.

“Selama ini kan saya hanya tahu minyak sawit, tapi pembuatannya saya belum paham. Dengan adanya stand ini saya bisa mengetahui semuanya,” kata Jhoni salah satu pengunjung, Ahad 3 Maret 2019.

Kepada media, CDAM PT SJA II Poso, Agung Senoaji mengatakan, keikutsertaan SJA Poso dalam kegiatan pameran expo ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Poso sesuai dengan keberadaan perusahaan ini yang beroperasi di wilayah Poso.

Menurut Purnawiran TNI ini, keterlibatan PT SJA II membuat stand pameran juga untuk memperkenalkan sawit kepada masyarakat luas, karena sawit sudah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Poso.

“Sawit ini sudah terbukti mampu meningkatkan tingkat kesejahteran masyarakat khususnya di wilayah Poso yang terlibat sebagai tenaga kerja di SJA. Jadi pameran ini bagaimana kami memperkenalkan tentang sawit,” ucapnya.

Pameran Expo yang digelar oleh Pemda Poso dalam rangka Hut kota Poso ke 124 digelar selama empat hari, 1-4 Maret 2019 sejumlah masyarakat, pekerja swastad dan pemerintah daerah ikut serta dalam kegiatan ini.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas