Home Politik

Lusa, Deklarasi Dukung JokowiAmin

234
Ema Asmawati. (Foto: Ist)

  • 25 Organisasi Relawan Siap Bergabung
  • Via Vallen-Siti Badriah Tampil Menghibur

Palu, Metrosulawesi.id – Sedikitnya 25 organisasi relawan di Sulteng akan mendeklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Deklarasi yang ditargetkan dihadiri ribuan relawan itu akan dilakukan di GOR Siranindi, Ahad 10 Maret 2019.

Sekretaris Panitia Deklarasi Aliansi Relawan JokowiAmin, Ema Asmawati, saat dihubungi Metrosulawesi Rabu 6 Maret 2019 mengatakan, sejauh ini persiapan untuk deklarasi relawan JokowiAmin sudah mencapai 80 persen. Termasuk rencana kehadiran langsung Joko Widodo selaku calon presiden.

“Deklarasi ini sebagai wujud nyata untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Hasil survei internal, pasangan ini sebenarnya sudah menang di Sulawesi Tengah. Hanya di beberapa daerah saja yang kalah. Maka dari itu deklarasi ini juga guna menguatkan daerah-daerah yang hasil surveinya masih rendah tersebut,” ujar Ema, di sekretarit panitia deklarasi aliansi relawan JokowiAmin.

Kemenangan JokowiAmin di Sulawesi Tengah juga sarat dengan kepentingan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya pascabencana alam yang menerpa beberapa waktu lalu. Dengan kemenangan, harapan masyarakat Sulawesi Tengah lebih terbuka untuk memperbaiki kondisi kehidupannya.

Setelah deklarasi, panitia juga mengagendakan road show keliling Kota Palu guna mengajak masyarakat memilih Jokowi saat voting day 17 April 2019.

“Sebanyak 25 organisasi relawan dan akan terus bertambah sudah menyatakan kesiapannya hadir, termasuk beberapa daerah di Sulawesi Tengah seperti Kabupaten Banggai, Donggala, Sigi, Poso dan Touna. Ini menjadi spirit bagi relawan untuk bekerja keras memenangkan pasangan petahana ini,” ujar Caleg DPRD Kota Palu, Dapil Palu Bart-Ulujadi ini.

Lebih menyemarakkan deklarasi relawan ini, panitia menghadirkan Via Vallen dan Siti Badriah. Kehadiran artis ibu kota ini sekaligus memberikan semangat bagi relawan untuk memenangkan JokowAmin.

Selain relawan, panitia juga mengundang pimpinan partai koalisi dan tokoh-tokoh politik baik nasional maupun daerah. Semuanya akan bekerja keras memenangkan pasangan JokowiAmin, makanya deklarasi dibuat untuk menunjukkan kepada kandidat bahwa Sulawesi Tengah all out memenangkan hati masyarakat untuk memilih Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan relawan sudah dikoordinaskan dengan Bawaslu Kota Palu dan sudah mendapatkan persetujuan untuk melaksanakannya. Hal dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan main Pemilu.

“Semua rangkaian kegiatan kami sudah koordinasikan, baik dengan Bawaslu maupun dengan kepolisian. Insha Allah semuanya berjalan lancar tanpa melanggar aturan,” tegas pemilik nomor urut 3 Dapil IV dari partai Golkar ini.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas