Home Palu

Rektor Untad Dilantik Hari Ini

236
Prof Sutarman Yodo. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Apabila tidak ada perubahan, Rektor Universitas Tadulako (Untad) terpilih periode 2019-2023, Prof Dr Ir Mahfudz MP akan dilantik hari ini, Rabu, 6 Maret 2019.

Wakil Rektor Untad Bidang Akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH mengatakan Prof Mahfudz akan dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) di Jakarta.

“Rektor terpilih dilantik di Kantor Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI,” ujar Prof Sutarman, Selasa, 5 Maret 2019.

Prof Sutarman menerangkan kepastian jadwal pelantikan Prof Mahfudz sudah diterima pimpinan Untad pada Senin, 4 Maret sore. Jadwal pelantikan diterima setelah hasil penetapan Rektor terpilih dikirim ke pihak Kemenristekdikti.

“Pak Rektor Prof Basir dan Rektor terpilih Prof Mahfudz saat ini sudah berada di Jakarta,” ucapnya.

Setelah dilantik, Prof Mahfudz dikatakan akan langsung berkantor melaksanakan tugas sebagai pimpinan Untad. Untad kata Warek tidak akan menyiapkan acara khusus untuk menyambut kepulangan Prof Mahfudz.

“Universitas tidak ada membuat acara penyambutan, mungkin secara pribadi-pribadi saja,” tandas Prof Sutarman.

Seperti diketahui, Prof Mahfudz terpilih menjadi Rektor setelah menang telak dengan perolehan 79 suara mengalahkan rivalnya Prof Dr H Djayani Nurdin M.Si 14 suara, dan Dr Muh Nur Ali MSi satu suara, Senin, 4 Maret 2019.

Prof Mahfudz akan meneruskan tongkat estafet dari Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS yang sudah memimpin Untad dua periode. Prof Basir dan Prof Mahfudz sendiri sama-sama sebagai dosen tetap di Fakultas Pertanian (Faperta) Untad.

Keduanya juga pernah sebagai pimpinan menjabat Dekan dan Wakil Dekan di Faperta Untad Periode 2007-2011. Pelantikan Prof Mahfudz dipercepat karena masa jabatan Rektor Untad saat ini berakhir kemarin, 5 Maret 2019.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas