Home Palu

Kota Palu Tuan Rumah Pendekar Inspiratif 2019

467
PERTEMUAN - Kadisdikbud Palu Ansyar Sutiadi saat mengikuti pertemuan, bersama Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi belum lama ini mengikuti pertemuan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif (Pendekar Inspiratif) 2019.

Pertemuan ini difasilitasi oleh Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

“Dari hasil pertemuan itu, Kota Palu ditunjuk untuk menyelenggarakan (tuan rumah) kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif (Pendekar Inspiratif) 2019,” ujar Ansyar melalui ponselnya, Selasa, 5 Maret 2019.

Ansyar mengungkapkan, kegiatan itu akan dilaksanakan minggu keempat Maret 2019 dan dikemas kedalam ragam kegiatan, diantaranya dialog yang dihadiri 600 orang peserta dan pemutaran film sejarah inpiratif.

“Pemutaran film ini sebagai salah satu bentuk pengenalan pelajaran sejarah dengan cara yang menarik dan berbeda. Mengingat belajar sejarah tidak harus di kelas, namun juga bisa dengan cara berbeda dan lebih menarik,” katanya.

Kemudian kata dia, lomba pembuatan film sejarah lokal dan nasional inspiratif, serta pembuatan flog sejarah lokal maupun nasional inspiratif. Untuk lomba, hanya diberikan kesempatan kepada siswa tingkat SMP dan guru pengajar tingkat SMP sebagai pesertanya.

“Dengan ketentuan, isi konten flog dan film tersebut harus berisi sejarah lokal atau nasional yang mengandung pendidikan karakter. Inti dari kegiatan ini adalah bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa bagi pelajar dengan menggunakan media inspiratif (film berkualitas),” ungkap Ansyar.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas