Home Palu

IIP BUMN Bantu Pembangunan Ulang Masjid di Palu

325
Peletakan batu pertama pembangunan ulang Masjid Nurul Huda di Kelurahn Pengawu Kota Palu, Rabu 6 Maret 2019. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

  • Serahkan 150 Paket Sembako untuk Korban Bencana Sigi

Palu, Metrosulawesi.id –  Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) turut membantu para korban bencana alam di Sulawesi Tengah. IIP BUMN membantu pembangunan ulang salah satu masjid di Kota Palu. Selain membantu pembangunan masjid, para istri pejabat BUMN ini juga  menyerahkan paket sembako kepada pengungsi di Kabupaten Sigi.

Masjid yang akan dibangun kembali tersebut yakni Masjid Nurul Huda, di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.  Pembangunan ulang ditandai dengan peletakan batu pertama  Ketua IIP BUMN, Eri Imam Apriyanto P, didampingi Ketua Baksos dan Pembangunan Masjid Nurul Huda, Ira Bakir Pasaman (ibu Direktur Utama Pupuk Kaltim) beserta Ketua DPRD Kota Palu dan pejabat pemerintah Kota Palu, Rabu 6 Maret 2019.

IIP BUMN menganggarkan sekitar Rp 800 juta lebih untuk pembangunan kembali Masjid Nurul Huda beserta isinya. “Jadi rencananya selain Masjid, kita akan membantu juga untuk pengadaan isinya,” ungkap Ketua IIP BUMN Eri Imam Apriyanto P.

Ketua Baksos dan Pembangunan Masjid Nurul Huda, Ira Bakir Pasaman, mengatakan, bantuan tersebut bentuk kepedulian sosial serta bentuk implementas ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ oleh IIP BUMN Kaltimra dan Kota Palu.

IIP BUMN berharap Masjid tersebut akan bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat di sekitarnya.

“Semoga dalam target beberapa bulan ke depan kita bisa melihat berdirinya Masjid Nurul Huda ini,” jelas Ketua IIP BUMN.

Penyerahan secara simbolis paket sembako kepada pengungsi yang menempati Huntara Bank Mandiri di Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi, Rabu 6 Maret 2019. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Di tempat terpisah, IIP BUMN juga menyerahkan secara simbolis 150 paket sembako senilai Rp15 juta, bagi warga penghuni huntara Bank Mandiri di Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi.

“BUMN melalui seluruh elemennya termasuk Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN semoga dapat terus bersinergi untuk membangun negeri dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,” tandasnya. (*)

Reporter: Tahmil Burhanudin

Ayo tulis komentar cerdas