Home Palu

Tiga Unit Rumah Asrama Sindue Ludes Terbakar

299
Salah satu rumah di Jalan Yojokodi Kota Palu, ludes terbakar, Selasa (05/03/2019) sore. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi))

Palu, Metrosulawesi.id – Sedikitnya tiga unit rumah di Jalan Yojokodi, tepatnya di belakang SMP Negeri 14 Palu, Kelurahan Besusu Tengah, Kota Palu, ludes terbakar, Selasa (05/03/2019) sore. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, diduga akibat ulah iseng anak remaja bermain petasan di salah satu rumah yang terbakar.

Informasi yang diperoleh dari saksi mata, menyebutkan peristiwa berawal sejumlah anak remaja bermain petasan di salah satu rumah yang ikut terbakar, Entah bagaimana bersamaan dengan suara petasan, api langsung membakar rumah. Tidak butuh lama, dua bangunan semi permanen yang terdiri dari dinding papan dan beratap rumbia, langsung diamuk si jago merah.

‘’Begitu terdengar suara ledakan, seorang anak kecil berlari berteriak kebarakan. Api langsung menghanguskan dua rumah,’’ ujar salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Lantaran saat kejadian angin bertiup kencang, api yang menghanguskan dua rumah lansung menyambar rumah yang lain.

‘’Awalnya cuman dua, karena angin kencang, api menyambar rumah sebelahnya juga,’’ jelas warga sembari menambahkan rumah yang terbakar merupakan asrama pelajar/mahasiswa asal Sindue, Kabupaten Donggala.

Pantauan Metrosulawesi.id di lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan setelah petugas  pemadam kebakaran dari Kota Palu cepat mendatangi lokasi kejadian.

Kepada Dinas Kebakaran Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, S.Sos, M.Si,  menegaskan, kasus kebakaran ini harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat, agar menjauhkan benda berbahaya dari anak-anak. Selain itu, diperlukan pengawasan terhadap penggunaan petasan bagi anak. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas