Home Hukum & Kriminal Pelaku Jambret Puluhan TKP Dibekuk

Pelaku Jambret Puluhan TKP Dibekuk

207
Syamsudin alias Udin, tersangka pelaku Jambret. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kurang lebih satu bulan melakukan penyelidiakan, Tim Buser Sastreskrim Polres Polres Palu berhasil mengungkap dan mengamankan seorang pria pelaku tindak kriminal kasus pencurian dan kekerasan (Curas) atau yang biasa disebut Jambret.

Syamsudin alias Udin, menjadi target operasi (TO) pihak Reskrim Polres Palu sejak dilaporkan oleh salah satu korbannya, Eva Rantung, dengan nomor laporan polisi,Lp / 179/ I / 2019 / SULTENG /SPKT, Tanggal 27 Januari 2019.

“Berdasarkan laporan itulah kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap serta mengamankan pelaku penjambretan yang terjadi pada 27 Januari lalu di Jalan Masjid Raya, Palu, dan saat itu handphone milik korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Palu, AKP.Kristian Holmes Saragi.Sik saat di temui di Mapolres Palu, Senin 4 Maret 2019.

AKP.Kristian Holmes Saragi.Sik, menjelaskan bahwa tersangka diamankan di Jalan Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Dalam pemeriksaan, tersangka yang bernama Syamsudin alias Udin mengakui pernah melakukan aksi jambret di 21 TKP.

“Pelaku ini beraksi sendirian, dan memang pandai memanfaatkan situasi, dan kebanyakan korbanya merupakan wanita yang saat itu sedang mengendarai roda dua, dan sedang asyik memegang HP atau menelfon saat berkendara,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP.Kristian Holmes Saragi.Sik, mewakili Kapolres Palu AKBP Mujianto.Sik mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Sebab kalau masyarakat berjalan sendirian, apalagi wanita di atas pukul 23.00 wita maka akan rawan dari aksi kejahatan, apalagi berkendara sambil menelfon atau memainkan Handphone. Jangan menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat mengundang para pelaku tindak kejahatan,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here