Home Morowali

Tertib Berlalulintas Bukan Perkara Sulit

259
TERTIB LALULINTAS - Kapolda Sulteng dan Bupati Morowali Taslim, didampingi pejabat lainnya saat pencanangan Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah, sebagai Kampung Tertib Lalu-Lintas, Ahad 3 Maret 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

  • Kelurahan Tofoiso sebagai Kampung Tertib Lalu-Lintas

Morowali, Metrosulawesi.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, mencanangkan Kelurahan Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali sebagai kampung tertib Lalu-Lintas pertama di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pencanangan itu dilakukan bersamaan dengan acara milenial road safety festival yang digelar Polres Morowali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, Ahad 3 Maret 2019.

“Esensinya adalah Tofoiso akan menjadi pelopor, penggerak dan contoh terhadap program-program berlalu-lintas. Baik itu berbentuk pikiran, ucapan, sikap, maupun dalam tindakan,” ujar Kapolda.

Lukman juga meyakini bahwa tertib berlalu-lintas bukan perkara yang sulit atau rumit. Karena siapa saja dapat melakukannya yang penting memiliki komitmen, kesungguhan dan disiplin.

“Mungkin tiga bulan kedepan, sudah kecamatan lagi tertib lalu-lintas. Progres itu bisa, kalau kita bekerja. Makanya kita perlu dukungan. Apalagi, kalau sampai tahun ini, Kabupaten Morowali bisa dicanangkan sebagai tertib lalu-lintas tentu ini luar biasa,” urai Kapolda.

Milenial road safety festival yang diikuti Kapolda diawali dengan jalan santai milenial oleh ribuan warga. Kapolda didampingi Bupati Drs Taslim dan Wakilnya Drs Nadjamudin, Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi, Dandim 1311/ Morowali Letkol Arh Sabariandu K Saragih beserta pejabat Pemkab Morowali.

Event yang digelar sejak pagi hingga siang di lapangan Sangiang Kinambuka Kota Bungku tersebut, dihibur dengan penampilan artis KDI Fani Vinalla dan personil vokalis Band lokal asal Kota Palu Tha Box, Achi Kribo.

Untuk hiburan lainnya peserta jalan santai dimanjakan dengan beragam hadiah seperti televisi, handphone, sepeda, dan sebagai hadiah utama sepada motor untuk seorang pemenang serta uang tunai masing-masing Rp 5 juta untuk dua orang pemenang.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas