Home Donggala Keindahan Lautnya Tetap Utuh, Aman dari Tsunami

Keindahan Lautnya Tetap Utuh, Aman dari Tsunami

84
AYO KE TANJUNG KARANG - Bupati Donggala Kasman Lassa didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata, Muhammad mengunjungi Tanjung Karang, Sabtu 2 Maret 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)
  • Bersama Bupati Donggala Menikmati Panorama Tanjung Karang

Lima bulan setelah bencana Gempa/tsunami melanda tempat rekreasi pantai Tanjung Karang Donggala sempat “mati suri” tak ada pengungjung dan mematikan roda perekonomian.

TAK terkecuali objek wisata andalan Kabupaten Donggala Tantai Tanjung karang yang juga sempat mengalami pasang surut pengunjung akibat dampak bencana. Olehnya untuk membangkitkan kembali roda perekonomian khususnya sektor pariwisata, pada Sabtu 2 Maret 2019, Dinas Pariwisata Donggala, bersama Bupati Kasman Lassa melakukan snorkling menikmati pesona bawah laut Pantai Tanjung Karang. Kunjungan orang pertama di Pemkab Donggala itu dimaksudkan sebagai ajang promosi bahwa Tanjung Karang aman dari bencana, keindahannya tetap utuh tak satu pun rusak atau hancur karena gempa/tsunami.

“Kami mendesain program ini mengajak Bupati Kasman Lassa berkunjung ke Tanjung Karang. Tujuannya memberitahu ke khalayak, khususnya masyarakat Sulawesi Tengah atau pun wisatawan domestik dan mancanagera agar kembali berkunjung ke pantai Tanjung Karang, menikmati spot bawah laut dengan keindahan terumbu karangya, atau hanya sekadar menikmati keindahan pasir putihnya,” kata Sekdis Pariwisata Donggala, Muhammad.

Kasman Lassa di hadapan media, merasa takjub melihat pengelolaan objek wisata Tanjung Karang yang memang sudah jauh berubah dari sebelumnya.

“Mungkin karena kesibukan, saya baru lagi ke Tanjung Karang. Perubahannya luar biasa. Tanjung Karang memang indah. Alhamdulillah tidak ada dampak dari bencana kemarin. Semua aman. Masyarakat pencinta wisata sudah boleh datang kemari, menikmati keindahan pesona pantai Tanjung Karang,” kata Kasman.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala, kata Kasman pihaknya merasa bangga memiliki aset alam yang berharga ini. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaganya paling penting untuk pihak terkait tingkatkan promosinya kalau bisa seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Donggala.

Pada kunjungan tersebut bupati bersama istri Indotang menyempatkan menceburkan diri ke pantai Tanjung Karang yang ditemani Sekertaris Dinas Pariwisata, Muhammad.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here