Home Palu HUT ke-7, Labschool Untad Palu Komitmen Jaga Kualitas Pendidikan

HUT ke-7, Labschool Untad Palu Komitmen Jaga Kualitas Pendidikan

228
POTONG TUMPENG - Direktur PPU Untad Palu didampingi Kepsek SMP/SMA Labschool Untad Palu serta Dekan FKIP Untad Palu saat potong tumpeng HUT ke-7 tahun Labschool Untad Palu, Minggu, 3 Maret 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Labschool Universitas Tadulako Palu ke-7, ragam lomba digelar oleh SMP/SMA Labshcool Untad Palu, yakni lomba bola botol, lomba estafet spon air, tarik tambang, bola basket, dan bola dangdut, Jumat-Minggu, 1-3 Maret 2019. Tak hanya diramaikan siswa-siwi, lomba ini juga turut dimeriahkan oleh guru dan staf SMP/SMA Labschool.

Kepala SMP Labschool Untad Palu I Nyoman Muliasa mengungkapkan, SMP Labschool mempunyai moto cerdas berpikir, cermat bertindak, sementara visinya adalah terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, berilmu, dan berprestasi.

“SMP/SMA Labschool Untad Palu saat ini berusia 7 tahun, olehnya itu kami telah berkomitmen untuk menjaga kualitas pendidikan, toleransi, kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar I Nyoman.

Kata I Nyoman, prestasi dan akhlak mulia, ilmu dan prestasi merupakan modal untuk maju ke masa depan.

“Saya mengajak peserta didik untuk menghormati orang tua dan guru-gurunya di sekolah. Sebab dalam meningkatkan prestasi, doa dari orang tua sangat mustajab,” ungkapnya.

Di usia 7 tahun ini, I Nyoman juga mengajak anak didiknya untuk selalu meningkatkan kualitas dan prestasi, baik itu akademik maupun non akademik. “Olehnya itu kami berharap siswa-siswi SMP Labschool bisa bersaing dengan sekolah lain di tingkat kota, provinsi, bahkan nasional,” ujarnya.

Olehny itu kata dia, guru harus bangkit, semangat dalam mendidik siswa SMP Labschool. Menurutnya, guru yang profesional itu telah diberikan amanah langsung ataupun tidak langsung oleh Allah Swt, karena tugas guru sangat mulia.

“Jika tugas ini dilaksanakan dengan baik, Insya Allah surga akan menunggumu. Oleh sebab itu mari kita bergandengan tangan untuk menuju suatu cita-cita yang kita inginkan, yakni menciptakan anak-anak didik yang berhasil, berakhlak mulia dan sukses dalam segalanya,” katanya.

Semoga kata I Nyoman, kedepan nanti lebih SMP/SMA Labschool Untad Palu lebih berprestasi lagi dan semakin jaya.

“SMP/SMA Labschoool Untad Palu meski sudah meraih predikat akreditasi A, namun kami akan menghadapi akreditasi ulang. Namun kita akan tetap mempertahankan akreditasi tersebut, agar Labschool kedepan tetap menjadi sekolah terbaik di Kota Palu,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here