Home Poso Baku Tembak di Poso, Satu DPO Poso Tewas

Baku Tembak di Poso, Satu DPO Poso Tewas

3963
Personil Satgas Ops Tinombala. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Baku tembak  kembali antara personil Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala dengan Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (04/03/2019) sore. Satu orang tewas dalam baku tembak, satu orang berhasil ditangkap.

Informasi yang diperoleh metrosulawesi.id, menyebutkan baku tembak Satgas Ops Tinombala dari tim SGI Kopasus, yang dipimpin Mayor Inf Aryudha terlibat kontak senjata dengan lima orang DPO kelompok pimpinan Ali Kalora, di  wilayah perkebunan Padopi, Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, sekitar pukul 17.15 Wita.

Satgas Tinombala mendapat laporan warga yangmelihat sekelompok orang bersenjata tengah beristirahat di salah satu pondok milik warga. Atas laporan itu, Satgas Ops Tinombala langsung menuju lokasi. Kontak senjata tidak terelakkan. Satu orang dari DPO kelompok MIT inisial AK meninggal di tempat, sedangkan rekannya inisial At berhasil ditangkap petugas. Dalam kontak senjata itu juga, personil dari pasukan elit TBNI AD ini, mengamankan sepucuk senjata M-16.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap kelompok pimpinan Ali Kalora. Sementara korban yang meninggal akibat tertembak dan seorang yang berhasil ditangkap di evakuasi. (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here