Home Sulteng Perbankan 3 Tahun, Leasing 6 Bulan

Perbankan 3 Tahun, Leasing 6 Bulan

7129
“Semoga mereka (IJK-leasing) bisa membantu para debitur-debitur dalam menyelesaikan kreditnya” - LONGKI DJANGGOLA, Gubernur Sulteng -
  • Gubernur Minta Penundaan Pembayaran Kredit Debitur Korban Bencana

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola berharap Industri Jasa Keuangan (IJK) dan leasing membantu penyelesaian kredit debitur terdampak bencana di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo).

“Semoga mereka (IJK-leasing) bisa membantu para debitur-debitur dalam menyelesaikan kreditnya,” ujar Longki kepada Metrosulawesi, Rabu, 27 Februari 2019.

Gubernur mengungkapkan ia telah mengirimkan surat kepada pimpinan IJK dan leasing tertanggal 26 Februari 2019. Melalui suratnya, gubernur memohonkan penundaan pembayaran cicilan bunga dan pokok pinjaman kredit perbankan 3 tahun, untuk kredit leasing 6 bulan.

Permohonan itu sesuai keputusan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia yang merupakan hasil rapat bersama antara Pemprov Sulteng dan OJK serta didasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 45/POJK.03/2017.

“Benar, surat tersebut dari Gubenur Sulteng ditujukan ke pimpinan IJK dan pimpinan leasing di Padagimo,” ucap dia.

Longki juga memohonkan pelaksanaan restrukturisasi kredit debitur agar diberi kemudahan untuk memulihkan usahanya. Dia berharap permohonannya bisa dilaksanakan IJK dan leasing.

Gubernur menambahkan surat yang ia keluarkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana yang memiliki tunggakan kredit perbankan dan leasing di wilayah Padagimo.

“Yang pasti pemerintah punya perhatian terhadap nasib para debitur itu, cuma tentu pihak IJK dan leasing ada aturan-aturan yang juga mengikat mereka. Mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik dalam menyelesaikannya,” tandas Longki.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here