Home Hukum & Kriminal

Pensiunan PNS Provinsi, Ditemukan Membusuk

169
Petugas Polres Palu melakukan olah TKP penemuan jenazah di dalam rumah di Jalan DR Sutomo, Kelurahan Besusu Tengah. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sesosok mayat pria yang diketahui berinisial JL (60 tahun) ditemukan telah membusuk di dalam rumah di Jalan DR Sutomo, Kelurahan Besusu Tengah, Palu Timur, Jumat (01/03/2019). Korban baru diketahui tak bernyawa ketika pemilik rumah datang mengecek keberadaan korban.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, SIK, menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut. Korban pertama kali ditemukan pemilik rumah, Didien bersama rekannya Ariad. Pemilik rumah yang mengecek keberadaan korban curiga dengan bau tidak sedap dari dalam rumah. Setelah dicek seisi rumah, saksi menemukan sesosok mayat sudah membusuk.

Mujianto menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari warga, jajarannya bersama tim inafis Polres Palu melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP)  dan identifikasi terhadap jenazah korban.

‘’Selain meminta keterangan saksi-saksi yang ada terkait penemuan awal jenazah. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan identifikasi,’’ jelas Mujianto sembari menambahkan usai dilakukan olah TKP, jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palu, untuk kepentingan penyidikan penyebab meninggalnya korban.

Sejumlah warga yang tinggal berdekatan dengan rumah yang ditempati korban kaget. Mereka mengaku koerban yang diketahui pensiunan salah satu instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ini, jarang berinteraksi dengan warga.

‘’Sepengetahuan kami, korban hanya menumpang di rumah itu. Jarang keliatan akhir-akhir ini. Makanya kami kaget mengetahui saat ditemukan pemilik rumah,’’ ujar seorang warga. (*)

Reporter: Djunaedi           

Ayo tulis komentar cerdas