Home Palu

SMPN 14 Palu Try Out Mandiri untuk Membiasakan Siswa

293
TRY OUT - Siswi-siswi SMP Negeri 14 Palu saat mengikuti try out berbasis komputer secara mandiri, Senin, 25 Februari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMPN 14 Palu Harlina mengungkapkan, untuk membiasakan dan menguji mental siswa-siswi menggunakan komputer saat ujian, pihaknya menggelar ujian try out berbasis komputer secara mandiri.

“Pihak sekolah saat ini sedang fokus meningkatkan hasil nilai Ujian Nasional (UN) siswa, sehingga selain ada program ujian try out bersama yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, namun kami mencoba melaksanakan try out berbasis komputer secara mandiri,” ujar Harlina melalui ponselnya, Senin, 25 Februari 2019.

Kata dia, tujuan diselenggarakannya try out secara mandiri, selain membiasakan siswa menggunakan komputer dalam rangka menghadapi UN Berbasis Komputer (UNBK), pihaknya juga ingin siswa melakukan persiapan sejak dini, melalui latihan soal yang dikerjakan lewat try out mandiri.

“Intinya sebenarnya adalah melatih siswa untuk terbiasa mengerjakan soal melalui komputer. Selain itu kami berharap paling tidak ada salah satu siswa kami dapat meraih nilai terbaik pada UNBK mendatang ini,” ujarnya.

Kata Harlina, peserta yang mengikuti try out mandiri ini khusus siswa-siswi kelas IX. Kurang lebih 200 siswa akan mengikuti ujian tahun ini.

“Pasca bencana, ada lima siswa yang hingga saat ini belum hadir atau pindah. Kami telah berupaya mengunjungi keluarganya, tetapi upaya kami belum berhasil, sebab ada yang masih pindah ke kampung dan lainnya,” ujarnya.

Sementara kata Harlina, semua siswa kelas 3 telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Namun kami tetap menunggu siswa yang sudah terdaftar itu, sehingga bisa ikuti ujian nantinya,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas