Home Hukum & Kriminal

Narkoba, Polisi Tangkap Oknum ASN dan Honorer

468
DIAMANKAN - Sebanyak 14 orang pengedar Sabu-Sabu diamankan di Mapolres Sigi di Dolo, salah satunya PNS dan dua orang berstatus tenaga honorer di lingkup Pemkab Sigi. (Foto: Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Sigi, melakukan konferensi pers terkait penangkapan 14 orang pengedar Sabu-Sabu, baru-baru ini.

Berkomitmen dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya, alhasil Polres Sigi sejak Januari-Februari 2019 Satuan Narkoba Polres Sigi berhasil ungkap dan menangkap 14 pelaku narkoba, di 8 TKP yang tersebar di kabupaten Sigi.

Dari 14 pelaku, salah satunya berstatus PNS, dan dua orang lagi berstatus tenaga honorer, serta satu orang lagi mengaku sebagai polisi.

Sebanyak 14 tersangka berinisial MZ, DN, ES, SU, MU, AR, FZ, SA, RA, NU, SO, RK, dan inisial RI sempat melawan petugas saat hendak ditangkap di TKP Desa Walatana, Kecamatan Dolo Selatan.

Sementara barang bukti (Babuk) yang diamankan polisi berupa 16 gram sabu, alat isap (Bong) 1 set, uang tunai Rp 1.330.000, handphone 5 unit, timbangan digital 3 unit, dompet 1 buah, dan plastik bening kosong sebanyak 420 lembar.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, kepada wartawan dengan tegas mengatakan untuk terus memberantas penyalahgunaan narkotiba di wilayah hukumnya di Sigi.

“Saya selaku Kapolres secara tegas tidak main-main menangani nakorba ini, sebab narkoba hanya merusak generasi kita, dan juga banyak mengakibatkan terjadinya tindak pidana lain,” ungkapnya.

Kapolres berharap, agar masyarakat Sigi ikut serta melawan penyalahgunaan narkoba tersebut, dan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba ini demi masa depan generasi muda di Sigi ini.

“Olehnya kami menginginkan agar masyarakat segera melaporkan jika ada pengedar narkoba segera mungkin, dan khusus kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ini,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas