Home Ekonomi

Penjualan Kalla Toyota Palu Meningkat

776
Showroom PT Hadji Kalla. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pascabencana gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, grafik penjualan PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu mulai meningkat.

“Kalau secara evaluasi untuk Palu, saya melihat potensi grafiknya naik diluar dari pada dugaan kami pascabencana,” kata, SPV PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu, Muhammad Asrul saat ditemui Metrosulawesi pada Costumer Gathering, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, total penjualan meningkat kurang lebih sekitar 20 unit khususnya di bulan Oktober-November 2018. Oleh karena itu, tiga bulan setelah bencana pihak Hadji Kalla Cabang Palu bisa bersaing dengan cabang Makassar.

“Kita menduga penjualan tidak seperti yang kami harapkan (menurun) untuk cabang Palu. Tapi, ternyata terbalik dan presentasi naik diakhir tahun 2018 hampir mencapai 100 persen,” katanya.

Sementara, ia mengungkapkan Hadji Kalla Toyota Cabang Palu dilihat secara infrastruktur masih kurang baik pascabencana. Dengan adanya hal positif itu membuat pihak perusahaan merespon dengan baik kinerja cabang Palu. Maka dari itu, hal tersebut akan lebih ditingkatkan lagi.

“Jadi, secara pembelian saya bangga dengan cabang Palu. Justru, kami memprediksi kemungkinan penjualan belum bisa sepenuhnya normal tiga bulan terakhir. Kayak saya termasuk pejabat baru yang diutus dari cabang Makassar untuk melihat kondisi perkembangan ekonomi di Sulteng dan menjadi salah satu bahan pertimbangan asumsi agar lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalla Group melalui PT Hadji Kalla atau Kalla Toyota Cabang Palu menargetkan penjualan sebanyak 80 unit mobil per bulan di tahun ini. Ia juga menyampaikan, kini Kalla Toyota memiliki total 28 cabang yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

“Nantinya pangsa pasar yang ditargetkan tahun ini untuk empat wilayah di Sulawesi tersebut bisa berkontribusi sebesar 33 persen. Seperti kita ketahui bersama kompetitor saat ini memang agresif dalam memperkenalkan produk-produk terbaru. Tapi, kami tetap optimis ditahun ini, apalagi kami punya dua mobil varian terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas