Home Palu Maret, Polda Sulteng Bagikan SIM Gratis

Maret, Polda Sulteng Bagikan SIM Gratis

5711
AKBP Agustin Tampi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng akan membagikan 100 SIM (Surat Izin Mengemudi) saat puncak acara Millenial Road Safety Festival di Lapangan Vatulemo Palu, pada 10 Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan Plt Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng AKBP Agustin Tampi saat dialog interaktif Millenial Road Safety Festival di Gedung Research Center Universitas Tadulako (Untad), Selasa, 19 Februari 2019.

“Polda Sulteng akan memberikan 100 SIM gratis, tapi tetap ada persyaratan administrasi yaitu memiliki KTP dan mengikuti safety riding. Kalau lulus itu, nanti akan diberikan 100 SIM gratis,” ungkapnya.

AKBP Agustin mengatakan selain membagikan SIM gratis, puncak Millenial Road Safety Festival Polda Sulteng akan diisi sejumlah kegiatan antara lain senam kolosal, safety riding pelopor berlalu lintas, gowes, entrepreneur dan expo. Para generasi millenial nantinya juga akan dihibur artis ibukota Virgoun yang akan dimulai pukul 06.00 WITA sampai 21.00 WITA.

“Kenapa ada hiburan Virgoun karena kita tahu selera generasi muda. Sekarang semboyan Polda Sulteng Palu kuat, Palu bahagia,” ucap Agustin.

Tidak hanya itu, Polda Sulteng juga dikatakan Agustin menyiapkan berbagai doorprize saat puncak Millenial Road Safety Festival. Bagi peserta beruntung hadiah utama yang disiapkan yakni sepeda motor.

“Mulai sekarang sudah bisa daftar untuk mendapatkan kupon undian dengan membawa foto copy KTP. Teman-teman wajib membawa foto copy KTP karena jangan nanti hanya mau mendapatkan kupon undian saja,” kata dia.

Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Sulteng sendiri ditarget diikuti 8.000 peserta. Puncak acara dipastikan akan semakin meriah dengan adanya pameran mobil klasik dan pawai. Seluruh peserta dari berbagai usia akan berbaur menunjukkan talenta-talenta yang dimiliki. Dari semua rangkaian kegiatan merupakan lomba antar Polda se Indonesia melalui acara Millenial Road Safety Festival.

AKBP Agustin menambahkan tujuan utama Millenial Road Safety Festival yaitu medorong para generasi muda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal tersebut untuk menekan jumlah korban jiwa lakalantas yang selama ini didominasi kaum millenial hampir disemua daerah.

“Pemerintah melalui bapak Presiden sangat mendukung Millenial Road Safety Festival. Jadi nanti Polda pemenang festival akan merayakan puncak acara di Istana Negara atau Monas. Makanya kita berdoa harus menang atau paling tidak jangan sampai paling bawah,” tandas Agustin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here