Home Sigi TMMD ke-104 Dipusatkan di Sigi

TMMD ke-104 Dipusatkan di Sigi

149
Dandim 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, SSos, MM. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Jelang pembukaan operasi bakti TNI lewat program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-104 di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang pembukaannya digelar 26 Pebruari 2019, telah dilakukan berbagai persiapan. Salah satu persiapan pelasakaan kegiatan yakni dilakukan pra TMMD.

Komandan Kodim (Dandim) 1306/ Donggala, Letkol Kav.I Made Maha Yudhiksa, S.Sos,M.M, selaku pelaksana kegiatan tersebut, terus mematangkan dan mengenjot berbagai persiapan termasuk sarana-prasarana penunjang suksesnya pembukaan TMMD ke-104.  

‘’150 personil TNI sudah kami terjunkan pada pra TMMD. Termasuk membersihkan akses jalan kantong produksi, kantor tiga pilar desa, bedah rumah,’’ kata Dandim Made Maha Yudhiksa.

Untuk pembangunan kantor tiga pilar desa, Made Maha Yudhiksa mengungkapkan pengerjaannya sudah mencapai 30 persen, dan diperkirakan selesai tepat waktu.

‘’Kami optimis pengerjaannya selesai  tepat waktu sehingga dapat digunakan masyarakat,’’ ungkapnya.

Selain itu, lanjut Made Maha Yudhiksa, selama kegiatan TMMD, personil bersama masyarakat akan membuat jembatan. Ini dilakukan lantaran wilayah kegiatan TMMD terdapat sungai yang memiliki kedalaman yang cukup dalam.

‘’Harus dibuat jembatan. Untuk apa dibuat jalan tapi tidak bisa dilalui karena ada sungai yang dalam. Olehnya pembuatan jembatan sangat penting. Sebab, jembatan tersebut menjadi akses yang akan dilalui masyarakat,’’ jelas Made Maha Yudhiksa sembari menambahkan jembatan yang dibuat akan menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Palolo.

Diharapkan,  demi menyukseskan  kegiatan ini, Dandim 1306/Donggala mengharapkan kiranya seluruh komponen dapat terlibat aktif didalamnya.

“Harapan kita, baik Pemerintah Daerah, masyarakat dan seluruh unsur di wilayah Kabupaten Sigi, bisa terlibat aktif dalam rangka Pembukaan TMMD ke-104 ini maupun penutupan TMMD itu sendiri,” harap Made Maha Yudhiksa. (*)

Reporter: Djunaedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here