Home Sulselbar STQ ke-8 Kabupaten Pasangkayu Resmi Dimulai

STQ ke-8 Kabupaten Pasangkayu Resmi Dimulai

162
DEVILE - Sejumlah peserta saat melakukan Devile di Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Kamis 21 Feberuari 2019. (Foto: Egi Sugianto/ Metrosulawesi)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – STQ tingkat Kabupaten Pasangkayu ke-8 resmi dimulai di Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Kamis 20 Februari 2019.

Selain dihadiri Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradhana, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Arh Rosadi, Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil RM Ambo Djiwa dan Musawir Azis Isham, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu Mustafa (Ka Kemenag Pasangkayu), Ketua MUI Pasangkayu Maslim Alimin, Kepala atau perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemda Kabupaten Pasangkayu, para peserta STQ tingkat Kabupaten Pasangkayu.

Camat Bambalamoru, Masrah Djohar dalam sambutannya mengaku bangga dan berbahagia, karena pada tahun ini, dipercaya menjadi tuan rumah STQ Kabupaten Pasangkayu dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu atas kepercayaan tersebut dan memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan pada saat acara pembukaan STQ.

“Antusias masyarakat dalam menyambut STQ sangat semarak dari awal sampai akhir, sehingga malam ini kegiatan pembukaan STQ bisa berjalan dengan sukses. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikhlas membantu dan berkontribusi positif atas kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini,” kata Camat Masrah.

Ditempat yang sama, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan qori dan qori’ah yang bisa mewakili Pasangkayu di tingkat Provinsi dan bahkan Nasional.

“Pemda memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada rakyat Pasangkayu khususnya Bambalamotu yang telah aktif dalam melakukan persiapan, sehingga acara malam ini bisa terselenggara dengan sukses dan meriah,” papar Bupati Agus.

Agus berujar, semoga acara ini dapat memberikan motivasi, semangat, dan membangun silaturahmi dalam rangka menjaga NKRI dan persatuan masyarakat Pasangkayu.

“Tema pada peringatan HUT Pasangkayu ke-16 yaitu Pasangkayu-ku yang mengandung makna rasa mencintai dan memiliki, sehingga kita berkomitmen untuk bersatu membangun Pasangkayu menuju daerah yang makmur dan sejahtera,” tandasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Masruhim Parukkai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here