Home Parigi Moutong

Prioritas Honorer, Perekrut P3K Dibuka Maret

262
SOSIALISASI - Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu saat Sosialisasi Penerimaan P3K di Gedung serba guna Tinombo, selasa 19 Februari 2019. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), merencanakan bulan depan akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penerimaan P3K tersebut akan memprioritaskan tenaga honorer yang telah masuk Honorer Kategori I dan Kategori II serta berijazah Strata Satu (S1).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu saat sosialisasi penerimaan P3K di Gedung Serbaguna Tinombo, Selasa 19 Februari 2019.

Lanjut Bupati, penerimaan P3K harus benar-benar berkualitas dan mengkaver seluruh Tenaga Honorer yang sudah masuk K1 dan K2.

“Penerimaan P3K tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, karena pembayaran gaji P3K dibebankan APBD,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, bahwa formasi yang disediakan Pemerintah pusat untuk penerimaan P3K adalah tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh yang mengabdi dari tahun 2005 hingga 2006.

“Para peserta P3K mendaftar secara online dan akan mengikuti tes dengan Sistem Computer Assesment Test (CAT),” terangnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas