Home Sigi

Huntap di Sigi Ditempati Sebelum Lebaran

225
KOORDINASI - Sekkab Basir Lainga mengikuti Rakor terkait rencana pembangunan Huntap 300 unit di Kabupaten Sigi. (Foto: Humas)

  • Pembangunan Huntap Libatkan TNI dan Polri

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekretaris Kabupaten Sigi, Basir Lainga, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di wilayah Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala) pascabencana lalu.

Rakor bertempat di aula Merah Putih Makorem 132 Tadulako ini, Rabu, 20 Februari 2019, dalam rangka untuk pemulihan dari bencana gempa, likuifaksi, dan banjir bandang yang sempat melanda Sigi.

Sekkab Basir Lainga mengatakan dalam Rakor itu diputuskan pembangunan Huntap merupakan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, yang rencananya akan dibangun dalam tahap awal berjumlah 1.000 unit dengan pembagian 700 unit untuk Kota Palu serta Kabupaten Sigi 300 unit.

“Alhamdulilah Huntap yang akan dibangun di wilayah Sigi ini untuk Pombewe dan Sidondo bagi masyarakat terdampak gempa, dan likuifaksi di Jono Oge dan Sibalaya. Jadi tahap awal pembangunan Huntap 300 unit di Sigi diprioritaskan bagi 4 desa tersebut,” ungkapnya.

Basir menambahkan, untuk mempercepat pembangunan Huntap dibahas pula nantinya pihak TNI, dan Polri, serta masyarakat akan diberdayakan dalam pembangunan Huntap ini agar bisa ditempati sebelum lebaran Idul Fitri 2019.

“Kita semua telah berupaya dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi, apalagi menjelang lebaran nanti maka Huntap dipastikan akan ditempati sebelum Lebaran,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas