Home Ekonomi

Bank Muamalat Tawarkan Tabungan iB Hijrah Rencana

311
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam menyikapi pasar perbankan dan memenuhi kebutuhan nasabah, Bank Muamalat menawarkan produk Tabungan iB Hijrah Rencana.

“Dimana dalam produk tabungan ini, Bank Muamalat menyediakan fasilitas standing instruction, atau fasilitas auto debit dari rekening induk milik nasabah,” jelas Pimpinan Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, Kamis (21/2/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan dengan menggunakan akad mudharabah, yaitu akad bagi hasil dimana setiap penempatan dana nasabah, saldo rata-rata milik nasabah yang mengendap dan dikelola oleh Bank Muamalat mendapatkan bagi hasil dari setiap keuntungan yang diperoleh Bank selaku mudharib setiap bulannya.

“Dan dalam produk ini, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Salah satu keuntungan dari produk ini adalah nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dan bahkan mendapat bagi hasil yang terbaik setiap bulanan berdasar nisbah yang yang diberikan Bank kepada nasabah,” jawab Bambang kepada wartawan.

Selain itu, jangka waktu Tabungan iB Hijrah Rencana ini mulai dari 3 bulan hingga jangka waktu yg ditentukan oleh nasabah, sehingga produk ini sangat fleksibel dan dapat mengakomodir kebutuhan nasabah.

Lanjut Bambang dalam kesempatan tersebut, kegunaan Tabungan ini dapat digunakan untuk merencanakan keperluan nasabah antara lain persiapan sekolah anak-anak, persiapan perjalanan umroh, dan lain sebagainya.

“Bahkan, ada produk Rencana yang nasabah dapat langsung mendapatkan hadiah sesuai dengan keinginan nasabah tanpa diundi yaitu dengan mengikuti Program Tabungan iB Hijrah Rencana Berhadiah,” terangnya.

Bambang juga mengatakan, untuk produk ini, nasabah dapat langsung mendatangi Bank Muamalat maupun menghubungi Relationship Manager yang dikenal oleh nasabah maupun non nasabah.

Untuk diketahui, Bank Muamalat Indonesia hadir di Kota Palu ini sejak akhir 2004 atau lebih dari 14 tahun yang lalu, sehingga Bank Muamalat diharapkan mampu menjadi baromater pengembangan industri keuangan syariah di Kota Palu khususnya dan Propinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.

“Bank yang beralamat di Jalan Prof Muh Yamin kompleks Ruko D’Vatulemo atau depan balaikota ini pun menyediakan layanan teknologi informasi atau layanan digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasanah non tunai selama 24 jam,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas