Home Pendidikan

Media Group Akan Bangun Sekolah Terpadu di Sulteng

224
MINTA DUKUNGAN - Gubernur Drs H Longki Djanggola MSi (kiri) bersama Ketua Yayasan Sukma Bangsa dan Media Group, Ahmad Badowi di ruang kerja gubernur, Senin 18 Februari 2019. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Yayasan Sukma Bangsa dan Media Group akan membangun sekolah terpadu satu atap.

“Model bangunannya akan meniru konsep bangunan sekolah terpadu satu atap yang sudah dibangun sebelumnya oleh Yayasan Sukma Bangsa di Aceh,” kata Ketua Yayasan Sukma Bangsa, Ahmad Badowi saat bertemu Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, Senin 18 Februari 2019.

Ahmad mengatakan, untuk mempercepat realisasi pembangunan Sekolah Terpadu tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Donggala, Sigi dan Walikota Palu, guna memastikan respons pemerintah daerah dimaksud dan juga penyediaan tanah lokasi pembangunan sekolah tersebut. Lokasinya, harus disiapkan Pemerintah Daerah seluas 7 hektar.

Sekolah terpadu tersebut kata Ahmad, nantinya akan menampung anak-anak korban bencana tsunami dan likuifaksi dari Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

“Anak-anak itu akan diasramakan dan juga diberikan beasiswa,” ujar Ahmad.

Pembangunan gedung sekolah tersebut katanya, akan dibiayai sepenuhnya oleh Media Group Indonesia. Untuk itu katanya, diharapkan dukungan gubernur untuk dapat memberikan kebijakan dalam percepatan pembangunan sekolah dimaksud dengan harapan pada tahun 2020 sekolah tersebut sudah dapat operasional.

Menyahuti keinginan dari Yayasan Sukma Bangsa tersebut, Gubernur Drs H Longki Djanggola MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang akan diberikan Yayasan Kusuma Bangsa bersama Media Group Indonesia dalam hal pembangunan Sekolah Terpadu satu Pintu, yang akan menampung anak-anak korban bencana.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, penyediaan lokasi sebaiknya disesuaikan dengan kriteria yang ditetapkan Yayasan Kusuma Bangsa dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Selanjutnya Gubernur menyampaikan akan memberikan dukungan untuk mempercepat proses pembangunan Sekolah Terpadu bersama pemerintah kabupaten dan Kota Palu karena sekolah tersebut sangat dibutuhkan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah. (*)

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas