Home Parigi Moutong

MAN 1 Parigi Simulasikan UAMBN-BK

383
SIMULASI - Sejumlah siswa MAN 1 Parigi saat mengikuti simulasi UAMBN-BK, disalah satu ruangan labpratorium komputer, pada Senin, 18 Februari 2019. (Foto: Humas Kanwil Kemenag Sulteng)

Parigi, Metrosulawesi.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi kembali menggelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Senin, 18 Februari 2019.

Kepala Madrasah Darsono mengatakan UAMBN-BK ini sudah tiga kalinya diikuti oleh siswanya, dan selama pelaksanaanya berjalan dengan lancar. “Simulasi UAMBN ini sangat penting dilaksanakan, hal ini untuk membiasakan siswa mengunakan peralatan komputer, agar saat di hari H pelaksanaan UAMBN siswa tidak lagi kaku mengunakan komputer,” katanya.

Darsono berharap siswanya merasa rileks dan tidak tegang saat menghadapi ujian yang sebenarnya, pihaknya imbau siswa tetap menjaga kesehatan dan mental, dalam rangka persiapan menghadapi UAMBN-BK.

Sementara itu Teknisi UAMBN-BK Ishak mengaku, bahwa dari simulasi yang dilaksanakan banyak siswa yang masih melakukan kekeliruan dalam pengisian jawabannya.

“Olehnya itu saat simulasi kami terus mendapingi dengan harapan peserta tidak akan salah lagi mengisi jawaban soal ujian,” katanya.

Kata dia, simulasi UAMBN-BK ini diikuti sebanyak 106 siswa yang terdiri 28 orang bidang studi IPA, 54 orang bidang studi IPS, dan 23 orang bidang studi Agama. Pelaksanaan simulasi terbagi dalam 3 sesi.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas