Home Palu

Kali Pertama, SMP Otak Kanan Palu Gelar UNBK

257
Supriadi, SPd. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk pertama kalinya, SMP Otak Kanan Pusat Palu tahun ini akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMP Otak Kanan Pusat Palu, Supriadi S Pd mengatakan jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK 26 orang. Pihak sekolah saat ini secara intens memberikan latihan soal kepada siswa tersebut untuk persiapan menghadapi UN.

“Insya Allah kita tahun ini bisa mengikuti simulasi UNBK ketiga. UNBK pertamakalinya ini menggunakan laptop siswa yang dipinjam oleh sekolah ke orang tua siswa. Jumlah laptop yang disediakan sebanyak 12 unit,” ujar Supriadi di Palu, Senin, 18 Februari 2019.

Supriadi mengungkapkan dalam mempersiapkan kemampuan siswa menghadapi UN, pihak sekolah secara rutin memberikan motivasi.

“Kami menargetkan semua siswa lulus 100 persen. Kami juga berharap ada satu mata pelajaran yang di ujiankan siswa mampu meraih nilai terbaik, khususnya di mata pelajaran Matematika,” ungkapnya.

Kata dia, meskipun jumlah siswa SMP Otak Kanan Palu tidak sebanyak seperti sekolah lain, namun pihaknya berharap siswa dapat meraih prestasi atau nilai yang memuaskan.

“Olehnya itu kami di sekolah tidak pernah berhenti mengimbau siswa kelas 3, agar menjaga fisik dan mental dalam mengikuti UNBK. Sebab fisik dan mental kurang baik dapat mempengaruhi kinerja siswa saat mengerjakan soal ujian,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas