Home Palu

Puluhan Club Motor Ikut Apel Bikers

243
Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK saat melepas rombongan bikers usai pelaksanaan Apel Bikers di Mapolres Palu, Minggu, 17 Februari 2019. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memeriahkan kegiatan Millennial Road Safafety Festival 2019, Kepolisian Resort (Polres) Palu menggelar Apel Bikers di Mapolres Palu, dan dilanjutkan touring keliling Kota Palu, Minggu, 17 Februari 2019.

Apel Bikers itu dipimpin langsung oleh Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, yang juga melepas rombongan bikers yang terdiri dari 40an Club Motor di Kota Palu untuk rolling, keliling kota palu.

Dalam arahanya Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK mengatakan, kegiatan Apel Bikers tersebut dalam rangka memeriahkan Millennial Road Safety Festival Polres Palu 2019. Kegiatan Millennial Road Safety Festival atau yang bisa disebut dengan kegiatan festival keselamatan berlalu lintas khususnya untuk generasi Millennial di Indonesia ini merupakan program kegiatan yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri. Tujuannya menjadikan generasi Millennial paham akan keselamatan berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan keselamatan berlalu lintas sangat penting. Bisa diibaratkan, jika biasanya pihak kepolisian kerap menangani kasus kriminal pencurian yang hilang adalah barang, tetapi jika kecelakaan lalu lintas kerap menghilangkan nyawa pengendaranya,” tambahnya.

Lebih jauh Kapolres Palu mengatakan, di Indonesia, jumlah kasus kecelakaan Lalu lintas terbilang tinggi. Setiap hari terjadi kasus kecelakaan lalu lintas, dari korban luka ringan hingga meninggal dunia. Kecelakaan lalu lintas biasa terjadi diawali dengan pelanggaran lalu lintas, contohnya, tidak memakai helm, dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan, menggunakan handphone saat berkendara.

“Zaman sekarang, para pengendara kendaraan biasa menggunakan handphone saat berkendara, hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan karena mengganggu konsentrasi saat berkendara. Selain itu, saat ini banyak para pemilik kendaraan yang merubah kelengkapan kendaraan dengan variasa yang tidak memenuhi standar, seperti mengganti knalpot menjadi knalpot bogar dan mengganti kaca spion dengan ukuran lebih kecil, hal tersebut juga bisa menyebabkan kecelakaan. Karena dengan spion kecil, kita lebih susah melihat ke arah belakang. Surat surat kelengkapan berkendara tidak jauh penting dalam kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK,” jelas orang nomor satu di Polres Palu itu.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada rekan rekan sekalian untuk lebih berhati hati dalam berkendara, mematuhi rambu rambu lalu lintas, serta melengkapi surat surat kendaraan,” imbaunya.
Kepada awak media, usai melepas peserta Roling, Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, semua bikers bisa mempunyai rasa tanggung jawab dalam berkendara di jalan umum, semakin mematuhi peraturan lalu lintas serta safety ridding.

”Paling tidak, dengan adanya kegiatan ini kita semua, termasuk saya, mempunyai rasa tanggung jawab dalam berkendara,” tegasnya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas