Home Politik

Lawan Berat Jokowi Bukan 02, Tapi Fitnah

274
MELAWAN FITNAH - Ketua TKD KIK Sulteng Ahmad M Ali (kiri) didampingi Mahfud Masuara (Perindo) dan Efraim Limbong (PDIP) memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPW Nasdem, Ahad, 17 Februari 2019. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

  • TKD Target Jokowi-Amin Menang 70 Persen di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Sulawesi Tengah menargetkan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin menang 70 persen di Sulawesi Tengah.

Target ini bukan hal yang mustahil. Menurut Ketua TKD KIK Sulawesi Tengah Ahmad M Ali, calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) bisa menang dengan mudah di daerah ini. Sebab selama menjabat sebagai Presiden Jokowi telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan program yang pro rakyat.

Selain itu, Jokowi juga merupakan pemimpin yang punya perhatian dan kepedulian tinggi terhadap masyarakat. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan kunjungan Jokowi sebagai Presiden ke daerah-daerah bencana dalam tempo waktu yang cepat, dan segera menangani pemulihan pascabencana.

Tidak hanya bermodalkan itu, kemenangan besar pasangan Jokowi-Maruf Amin juga diyakini karena tingkat keterkenalan Jokowi yang jauh lebih tinggi dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Lagi pula, menurut Ahmad Ali yang juga Bendahara Umum Partai Nasdem itu, jika pada Pilpres 2014 silam Jokowi mampu mengalahkan Prabowo dengan perolehan suara sebesar 54 persen di Sulawesi Tengah, maka pada Pilpres kali ini seharusnya Jokowi bisa jauh lebih unggul. Karena selama menjadi Presiden Jokowi telah berbuat banyak, diantaranya membangun infrastruktur secara masif, pemenuhan listrik di berbagai daerah serta sarana penunjang pertanian. Jokowi juga dianggap sebagai presiden yang paling berhasil menjaga stabilitas harga.

“Harapan masyarakat Sulteng terhadap Presiden saya lihat semakin baik. Itu terlihat setiap kali kunjungan Presiden Jokowi,” ungkap Ahmad Ali dalam konferensi pers TKD KIK Sulteng di Kantor DPW Nasdem, Ahad, 17 Februari 2019.

“Saat (Pilpres) 2014 Jokowi-JK menang 54 persen, saat ini orangnya masih sama dan lawannya juga masih Prabowo, orang-orang yang berjuang untuk memenangkannya di Sulawesi Tengah masih sama, medannya juga masih sama. Jadi saya yakin Jokowi bisa menang lagi, kami targetkan bisa menang 70 persen,” ungkap Ahmad Ali.

Untuk memuluskan kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sulteng, Ahmad Ali akan memimpin langsung road show politiknya ke berbagai daerah mulai Senin 18 Februari 2019 hari ini. TKD KIK Sulteng akan melakukan road show untuk mengkonsolidasi TKD di tiap-tiap kabupaten yang sudah terbentuk tim pemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 itu.

“Saya akan memimpin langsung kegiatan road show ke berbagai daerah di Sulteng ini. Kita ingin, disamping melakukan pertemuan terbuka dengan masyarakat, kami juga akan menemui tokoh masyarakat, terutama tokoh agama. Kami ingin meluruskan isu dan fitnah yang selama ini menyerang Jokowi,” jelasnya.

“Lawan terberat Jokowi bukan 02, tapi isu dan fitnah. Kalau ini bisa diluruskan, pertarungan ini sudah selesai,” tandas Ahmad Ali.

Ia berharap perjalanan mulai hari ini paling tidak dapat memberikan penjelasan secara komperhensif kepada masyarakat terhadap isu yang selama ini menyerang pribadi Jokowi.

TKD Provinsi Sulteng terus mengingatkan agar dalam menyosialisasikan visi misi Jokowi-Maruf yang bertujuan menarik dukungan masyarakat, akan tetap berpegang pada pendekatan agonistik. Yakni pendekatan politik yang positif, menawarkan narasi, gagasan dan program.

“Narasi kita adalah narasi yang membangun optimis yakni Indonesia maju. Dimana agar Indonesia bisa maju, maka harus dipimpin kembali oleh Jokowi yang sudah terbukti bekerja nyata dan pemimpin yang berkarakter baik, sederhana dan merakyat,” katanya.

Sebagai Ketua TKD Sulteng, Ahmad Ali juga berharap kerja koalisi Parpol yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Nasdem, PKB, PKPI, Hanura, Perindo dan PSI serta gabungan relawan pendukung Jokowi-Maruf, maka target pemenangan di Sulteng bisa terealisasi.

Menurut Ahmad Ali, berdasarkan hasil suvei Jaringan Survei Indonesia (JSI) saat ini pasangan Jokowi-Maruf unggul atas pasangan Prabowo-Sandi dengan perolehan 51,9 persen berbanding 34,4 persen. Sementara sebanyak 13,7 persen belum menentukan pilihan.

Ia yakin, jika isu dan fitnah yang selama ini menyerang pribadi Jokowi bisa diluruskan maka pasangan Jokowi-Maruf diyakini bisa menang mutlak sampai dengan 70 persen di Sulawesi Tengah.

Diketahui, bahwa selama ini salah satu fitnah yang menyerang Jokowi adalah terkait agama. Agama Jokowi dipertanyakan, sementara mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut menurut Ahmad Ali merupakan sosok yang taat dalam beragama. Masih banyak lagi fitnah-fitnah yang sengaja disebarluaskan untuk menyerang pribadi calon presiden petahana itu.

Reporter: Tahmil Burhanudin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas