Home Sulteng

Pemprov Harap Bantuan Pemulihan Koperasi-UMKM

182
RAPAT - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate saat memimpin rapat sub klaster pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah di Ruang Kerjanya, Kamis, 14 Februari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat Lamakarate mengharapkan bantuan pemulihan Koperasi dan UMKM terdampak bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi.

“Kami harap dukungan lembaga terkait agar dapat membantu percepatan pemulihan Koperasi terdampak bencana dan juga pemulihan UMKM agar masyarakat dapat lebih cepat bangkit,” ucap Hidayat saat memimpin rapat sub klaster pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah di Ruang Kerjanya, Kamis, 14 Februari 2019.

Hidayat dalam rapat meminta laporan sub klaster terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat. Dia mendapat laporan sub klaster pendidikan yang menyampaikan bahwa sub klaster pendidikan mendorong agar kurikulum bencana dapat masuk dalam kegiatan belajar.

Sub klaster pendidikan juga terus meningkatkan koordinasi agar program rehahabilitasi dan rekonstruksi bidang pendidikan dapat berjalan sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditetapkan.

Demikian pula sub klaster hunian yang juga akan terus melakukan kajian kebutuhan Huntara dan ketercukupan sesuai kebutuhan masyarakat baik yang sudah dibangun NGO maupun yang dibangun Satgas PUPR.

Sama halnya sub klaster pengungsi menyampaikan akan terus memastikan kecukupan kebutuhan pengungsi dan terus mendorong NGO yang masih memiliki logistik agar segera mendistribusikan kepada masyarakat.

Hidayat tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, termasuk NGO yang terus memberikan pendampingan pemulihan dampak bencana di Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

“Terimakasih kepada NGO yang terus bekerja melakukan pendampingan pemulihan kondisi masyarakat,” tandas Hidayat.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas