Home Sulteng

HKTI Diminta Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani

331
SERAHKAN BANTUAN - Gubernur H Longki Djanggola saat menyerahkan bantuan kepada anggota HKTI Sulteng di Ruang Kerjanya, Kamis, 14 Februari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur H Longki Djanggola meminta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulteng fokus terhadap peningkatan kesejahteraan petani di daerahnya.

“HKTI harus fokus kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya kegiatan yang dapat menyentuh langsung masyarakat agar cepat bangkit dari dampak bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah,” ujar Longki saat menerima kunjungan pengurus HKTI Sulteng di Ruang Kerjanya, Kamis, 14 Februari 2019.

Dalam kesempatan ini Ketua Harian HKTI Sulteng Amjad Lawasa mengungkapkan kepada Gubernur Longki yang akan ikut membantu pemulihan kondisi masyarakat akibat dampak bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Amjad juga melaporan terkait pembentukan Koperasi HKTI yang tujuannya dapat memberikan kontribusi kepada anggota dan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan. Sebagai bentuk perhatian atas dampak likuifaksi di Petobo dan Balaroa, HKTI memberikan bantuan kepada 4 orang anggotanya sebesar Rp20 juta. Masing-masing menerima Rp5 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur Longki selaku Ketua Umum HKTI Provinsi Sulteng.

“Bantuan sebagai bentuk perhatian HKTI kepada pengurus yang rumahnya lenyap akibat likuifaksi di Petobo dan Balaroa masing-masing sebesar Rp5.000.000,” ucap Amjad.

Terkait pembentukan Koperasi HKTI, gubernur menyampaikan apresiasi dengan harapan dapat lebih cepat berfungsi. Seluruh anggota juga diharap dapat berkontribusi memberikan iuran wajib agar koperasi yang dibentuk dapat cepat berfungsi dengan baik.

“Tujuannya agar masyarakat petani dapat memanfaatkan koperasi HKTI ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Harian dan Pengurus HKTI atas silaturahmi dan kunjungannya untuk memberikan masukan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan HKTI,” tandas Longki.

Launching Koperasi HKTI Sulteng sendiri direncanakan saat hari ulang tahun HKTI dalam waktu dekat ini.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas