Home Palu

‘Jumat Berbagi’ Salurkan Paket Makanan di SD Darurat/Transisi Balaroa

344
SI
Kegiatan 'Jumat Berbagi' dengan memberikan paket makanan kepada siswa-siswa di Sekolah Dasar Darurat/Transit Kelurahan Balaroa, Palu Barat. (Foto: Ist/ SI)

Palu, Metrosulawesi.id – Survivor Indonesia (SI) Sulawesi Tengah mengapresiasi kegiatan ‘Jumat Berbagi’ yang telah merealiasikan programnya ke siswa-siswa korban bencana alam di Kota Palu. Program ‘Jumat Berbagi’ memberikan 375 paket kepada siswa-siswa di dua sekolah dasar darurat/transisi di Kelurahan Balaroa, Palu Barat,  Jumat (15/02/2019) pagi.

Koordinator SI Sulteng, DR Suparman Samsuddin, mengatakan ‘Jumat Berbagi’ merupakan  bentuk pengabdian masyarakat.

“Hal ini menjadi kewajiban kita secara moral, sebagai bentuk kepedulian SI,  karena keanggotaan komunitas kami yang berbagai latar belakang berbeda  merupakan milik masyarakat Indonesia,’’ katanya.

Sementara itu, kordinator “Jumat Berbagi’, Aisyah Ulfah, ST,MT, menambahkan bantuan paket berisikan susu, air mineral, makanan ringan dan roti, diberikan kepada siswa-siswa siswa sekolah dasar darurat/transisi di Kelurahan Balaroa. Siswa-siwa yang ada di sekolah darurat itu merupakan pengungsi korban likuifaksi di perumnas Balaroa. Selain siswa-siswa diberikan paket makanan, para guru pun mendapatkan bingkisan.

Koordinator ‘Jumat Berbagi’ di depan sekolah darurat/transisi di Kelurahan Balaroa Palu. (Foto: Ist/ SI)

‘’Semua siswa yang ada di sekolah darurat kami berikan paket. Mudah-mudahan apa yang kami berikan setidaknya membuat anak-anak didik merasa terhibur,’’ ujar Aisyah Ulfah, sembari menambahkan, para guru diberikan souvenir berupa jilbab dan bros. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas