Home Donggala

Dua Kades Tolak Undangan DPRD Donggala

227
Abu Bakar Aljufri. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Dua kepala desa yang ada di Kabupaten Donggala tepatnya di Kecamatan Banawa dan Banawa Tengah belum lama ini menolak menghadiri rapat dengar pendapat dengan pihak DPRD tepatnya komisi I yang membidangi pemerintahan.

Kedua kades itu adalah Sukarman, Kades Loli oge kepada sejumlah media belum lama (12/2) ini mengatakan tidak ada kewenangan anggota DPRD memanggil dirinya terkait proses pemerintahan desa.

Bangga Putih. (Foto: Ist)

Begitu juga hal sama diutarakan Kades Powelua Kecamatan Banawa Tengah, Bangga Putih kepada Metrosulawesi juga mengatakan dengan tegas tidak ada urusan DPRD mengurusi pemerintahan desa.

Ketua Komisi I DPRD Donggala Abu Bakar Aljufri di kantornya sore kemarin (13/2) menanggapi santai pernyataan dua kepala desa yang dialamatkan ke DPRD. Kata Abu, kedua kades itu tidak paham kinerja DPRD.

Sedangkan presiden bisa dipanggil kalau ada persoalan karena ini menyangkut tugas pengawasan.

“Biarkan saja mereka (Kades) berbicara seperti itu, Presiden saja kalau keliru bisa dipanggil oleh DPRD. Hari Jumat kami akan lakukan hearing kepada kedua kepala desa tersebut dengan mengundang kadis BPMD, Inspektorat, dan Camat Banawa,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas