Home Ekonomi

Usung Konsep Makanan Praktis Bagi Masyarakat

289
Fajrin Rusli. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Berbagai usaha telah dilakukan salah satunya mengusung konsep sebagai penyedia makanan praktis untuk mahasiswa, pegawai kantoran hingga masyarakat umum di Kota Palu.

Hal ini diungkapkan oleh owner Naoro Rice Box Fajrin Rusli yang ditemui Metrosulawesi di salah satu otletnya, belum lama ini, Selasa (12/2/2019).

Menurut Fajrin Rusli, Naoro Rice Box sangat fleksibel, simpel dan bisa makan dimana saja. Usaha yang dirintisnya sejak tiga tahun terakhir ini awalnya hanya memiliki dua karyawan dan satu outlet yang terletak di Jalan Dg Pawindu.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan usaha, sekarang Naoro telah memiliki 15 karyawan. Selain melakukan pelayanan di Outlet, Naoro Rice Box juga melayani pemesanan delivery melalui WA dan Instagram. Untuk jangkauan delivery melayani hingga wilayah Pantoloan dan Buluri.

Untuk pelayanan melalui delivery, Naoro menyiapkan kurir sendiri. Namun, apabila permintaan melonjak secara serentak dan untuk menjaga ketepatan pengantaran sampai ke pelanggan tepat waktu, Naoro bekerjasama dengan Grab.

“Kami mengusung konsep makanan praktis menjadi ide awal dari brand ini yang ditujukan untuk mahasiswa dan pegawai kantoran. Naoro mulai kami rintis sejak tiga tahun yang dibantu 2 karyawan. Alhamdulillah di tahun ini kami sudah bisa mempekerjakan 15 orang karyawan muda berjiwa milenial yang ditempatkan di outlet Naoro,” katanya

Ia menambahkan presentasi pendapatan dari tahun ke tahun sudah cukup mengalami peningkatan. Sedangkan, pasca bencana dirinya mengakui mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Presentase untuk perkembangan omzet dari tahun ke tahun mengalami peningkatan stabil hingga 50 persen. Hal ini seiring dengan brand yang kami bangun sehingga pelanggan yang jatuh cinta kepada produk Naoro semakin banyak,” tambahnya.

Menurutnya, pelaku usaha saat ini dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan pasar dan perilaku konsumen agar mampu bersaing dan selalu dirindukan konsumen. Komitmen memuaskan pelanggan dan secara dini merespon keluhan pelanggan adalah prioritas Naoro.

“Bagi pegawai, mahasiswa maupun pelaku bisnis yang super sibuk sampai sulit mengatur waktu dan tempat makan, bisa memanfaatkan menu makan praktis yang disediakan Naoro dengan cukup memesan via Whatsapp atau instagram, makanan akan segera datang. No.Hp.Naoro 0822 5928 7035,” imbaunya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas