Home Palu Latihan Pionering SMP Gamaliel Palu Pupuk Kerjasama Siswa

Latihan Pionering SMP Gamaliel Palu Pupuk Kerjasama Siswa

305
LATIHAN PIONERING - Sejumlah siswa SMP Gamaliel Palu yang tergabung di ektrakulikuler Pramuka saat melatih skill membuat pionering, di halaman sekolahnya, Rabu, 13 Februari 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pramuka SMP Gamaliel Palu rutin mengadakan latihan pembuatan pionering tiap Rabu pagi. Diharapkan latihan ini dapat membentuk kerjasama siswa lebih baik.

“Dalam latihan ini para siswa membuat suatu bangunan yang di bentuk dari tongkat-tongkat pramuka dengan tali. Pembuatan pionering ini kami rutin laksanakan setiap Rabu pagi, pukul 07.30-09.00,” ujar Pembina Pramuka SMP Gamaliel Palu, Elsadday Kalote S Pd di Palu, Rabu, 13 Februari 2019.

Elsadday mengatakan, kegiatan latihan pionering Pramuka ini melibatkan semua siswa, baik itu kelas VII, VIII, dan IX, dengan dua orang pembina.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan penalaran dan skill siswa. Ketika siswa ini keluar dari sekolah, mereka sudah bisa membuat prestasi pionering yang membanggakan,” ungkapnya.

Elsadday mengatakan, melalui Pramuka, siswa diajarkan hidup mandiri.

“Latihan pionering ini baru dimulai kembali, pasca ebncana beberapa waktu lalu. Kedepanya Pramuka SMP Gamaliel akan mengikuti kegiatan pramuka di luar sekolah, agar para siswa terbiasa meningkatkan prestasinya di bidang Pramuka,” katanya.

Kata dia, pionering juga masuk dalam kategori perlombaan, sehingga pihaknya memberikan latihan pioneering sejak awal kepada siswa.

“Dengan begitu, saat ada lomba pioneering, SMP Gamaliel siap bersaing,”.

“Saya berharap siswa yang tergabung di ekstrakulikuler Pramuka tetap kompak, dapat mengembangkan skillnya lebih baik, lebih mandiri lagi, serta dapat meningkatkan prestasinya melalui bakat yang mereka miliki,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here