Home Donggala Rp400 Juta dari ASN Donggala Disalurkan untuk Korban Bencana di Sulsel

Rp400 Juta dari ASN Donggala Disalurkan untuk Korban Bencana di Sulsel

59
Bupati Donggala, Kasman Lassa. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pungutan sumbangan dari ASN Pemkab Donggala untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulsel menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Bermula dari sebuah akun yang membagikan selebaran terkait pungutan sumbangan terhadap ASN Pemda Donggala utamanya tenaga guru.

Di akun sosmed yang diunggah Sabtu (9/2) tertulis : ini pungli atau sumbangan sukarela. Postingan ini menimbulkan beragam tanggapan termasuk akun bernama Vera Elena Laruni.

”Ini bukan imbauan tapi todongan, masa sumbangan ditentuin nilainya salah tuh pak bupati ku ide siapa lagi ini,” demikian Vera Elena Laruni.

Bupati Kasman Lassa yang dikonfirmasi terkait pungutan tersebut menjelaskan, bahwa dana yang diantarkan ke korban bencana di Sulawesi Selatan itu merupakan sumbangan sukarela yang dikumpulkan ASN dengan total 400 juta untuk tiga kabupaten di Sulawesi Selatan salah satunya Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah uang terkumpul itu sebanyak 400 juta lebih dan sifatnya sukarela, dana ini berasal dari sumbangan ASN termasuk guru-guru kemudian kami selaku pemerintah mengantarkan langsung titipan ASN Pemda Donggala untuk tiga kabupaten korban bencana di Sulawesi Selatan,” kata Bupati di kediamannya pasca kepulangan dari Kota Makassar, Senin (11/2).

Kabid SD Dikjar Donggala Yusuf Lamongki yang dikonfirmasi di kantronya Senin (11/2) terkait sumbangan sukarela tenaga guru membenarkan telah melakukan permintaan sumbangan yang dananya untuk korban bencana di Sulsel. Hanya saja kata Yusuf proses permintaan sumbangan tenaga guru pihaknya memerlukan surat dari dinas pendidikan yang ditandatanagni oleh Sekda.

“Intinya tidak ada yang keberatan dari sumbangan ini, karena menyangkut kemanusian,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here