Home Politik

Lukman: Seluruh Desa Bisa Teraliri Listrik

302
Ketua DPRD Pasangkayu, H Lukman Said. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Ketua DPRD Pasangkayu, H Lukman Said, SPd berkomitmen seluruh pelosok di Pasangkayu bisa teraliri listrik.

Terkait dengan gagasannya itu, ia melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan di Pulau Jawa, salahsatunya PT. Canandian Solar Indonesia di Balaraja Timur Tangerang Jakarta, dengan harapan pengembangan di daerah Kunjungan Ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said bersama Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.Si, mantan menteri kelautan dan perikanan dan rombongannya ini diterima langsung direktur perusahaan industri tersebut, untuk mengabulkan cicta-citanya untuk daerah.

Lukman dan rombongan diperlihatkan kelebihan dan kualitasnya solar energi itu yang dicontohkan pompa air dengan tenaga surya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, setelah melihat langsung industri tenaga surya, politisi PDIP ini tertarik untuk membangun kerjasama dalam hal untuk mendukung program Jokowi-JK semua desa dialiri listrik dan ini akan dikampanyekan ke daerah-daerah kedepannya agar bisa dijadikan program prioritas di daerah.

Menurutnya, dengan adanya solar energi mendapatkan keuntungan yakni secara ekonomi seperti minyak bbm mental yang dibeli tiap tahunnnya sekitar 400 triliun bisa berkurang dan solar energi ini akan mengurangi polusi dalam artian kesehatan manusia akan lebih aman.

Diharapkan dengan adanya energi solar atau dikenal dengan tenaga surya ini daerah yang ada di luar pulau jawa bisa terbantu sehingga semua daerah kedepannya akan dialiri listrik dengan menggunakan energi solar tersebut.

Reporter: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas