Home Morowali Lomba Cerdas Cermat untuk Promosi Budaya K3

Lomba Cerdas Cermat untuk Promosi Budaya K3

274
CERDAS CERMAT K3 - Beginilah suasana lomba cerdas cermat K3 yang diadakan PT IMIP. Pesertanya tidak lain adalah ternaga kerja. (Foto: Ist)
  • PT IMIP Peringati Bulan K3 Nasional

Begitu pentingnya keselamatan kerja bagi karyawan, PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) tidak menyia-nyiakan momen bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun ini. Apa saja kegiatan menyambut K3? Berikut laporannya.

MEMPERINGATI bulan K3 tahun 2019, sejumlah perusahaan yang tergabung dalam kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) site Morowali, menggelar lomba K3, selama tiga hari (7-9 Februari 2019) melibatkan 140 karyawan peserta lomba.

Supervisor HSE Departement Tenant, Beryel Yansen Kamma, saat ditemui belum lama ini mengatakan, lomba yang diselenggarakan itu bersifat promotif. Diantaranya, lomba cerdas cermat tentang K3,dan lomba Ranking 1 K3.

Kata Yansen, K3 merupakan salah satu aspek perlindungan ketenagakerjaan dan menjadi hak dasar dari setiap tenaga kerja yang ruang lingkupnya telah berkembang sampai kepada keselamatan dan kesehatan masyarakat secara nasional.

Oleh karena itu, kata Yansen dalam kondisi apapun K3 wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan standar baik nasional maupun internasional.

“Tujuan utamanya, kami ingin mempromosikan bagaimana berbudaya K3. Betapa pentingnya alat pelindung diri saat melakukan seluruh aktivitas di dalam kawasan industri IMIP ini. Betapa pentingnya K3 ini. Mengingat potensi kecelakaan di dalam kawasan ini cukup besar,” katanya.

Tak hanya menjadi ajang promosi, rentetan kegiatan yang dilaksanakan, urai Yansen, bisa bermanfaat positif bagi para karyawan.Selain sebagai ajang silahturahmi bagi para karyawan, juga memberikan pengetahuan tambahan tentang K3.

Sesuai dengan tema nasional di tahun 2019 ini, yakni wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 untuk mendukung stabilitas nasional, Yansen menilai bahwa budaya K3 diyakini mampu menjamin stabilitas usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tentunya,hal ini akan diterapkan di lingkungan kerja.Tujuannya adalah memberikan kesadaran tenaga kerja tentang budaya K3. Kegiatan seperti ini, setiap tahunnya memang dilakukan. Tahun depan lombanya akan ditambah,” jelas Yansen.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here