Home Sigi Bupati Serahkan Mesin Panen di Sibowi

Bupati Serahkan Mesin Panen di Sibowi

148
DICOBA - Alat mesin pertanian yang dicoba oleh bupati Irwan Lapatta bersama Kadis pertanian Muliady sebelum diserahkan ke balai pertanian Gumbasa. (Foto: Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dalam rangka melakukan percepatan pemulihan kegiatan pertanian, dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pascabencana yang terjadi di wilayah kabupaten Sigi.

Pemkab Sigi melakukan penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Mesin Panen Multi Fungsi untuk Padi dan Jagung, kepada Balai Penyuluh Pertanian yang menaungi wilayah kecamatan Gumbasa dan Tanambulava, Minggu, 10 Februari 2019.

Bertempat di lahan pertanian perkebunan Dusun 1 Lonja,Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava. Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta, bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Ir Muliadi, Ikut melakukan panen perdana tanaman Jagung di lahan pertanian tersebut.

Bupati Sigi Irwan Lapatta, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dengan pengelolaan manajemen yang baik oleh Balai Penyuluh Pertanian.

“Karena alat yang diberikan merupakan alat Brigade yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Dia menambahkan, apalagi pascabencana lalu, maka pemerintah juga melakukan berbagai tindakan untuk perbaikan, dan pemulihan dalam berbagai bidang. Olehnya dia berharap kiranya seluruh masyarakat dapat mendukung program pemerintah daerah dengan tidak mendengarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jangan sampai hanya memecah belah masyarakat, dan menghambat percepatan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Sigi,” terangnya.

Hadir pula pada pertemuan tersebut kepala desa Sibowi bersama seluruh aparat desa, Babinsa Desa Sibowi, tokoh masyarakat, Kepala Balai Penyuluh Pertanian, para penyuluh, Kelompok-kelompok Tani serta seluruh masyarakat Desa Sibowi

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here