Home Palu

SMP Otak Kanan Terapkan Pembelajaran Outing School

362
SUASANA BELAJAR - Sejumlah siswa SMP Otak Kanan Palu saat belajar di ruang terbuka, di Halaman Taman Makam Pahlawan, Kamis, 7 Februari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – SMP Otak Kanan Palu menerapkan pembelajaran kepada siswa-siswinya di ruang terbuka atau outing school. Pembelajaran di ruang terbuka itu dilakukan dua kali dalam sebulan. Kali ini tempat terbuka yang di pilih oleh SMP Otak Kanan di Halaman Taman Makam Pahlawan, Kamis, 7 Februari 2019.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syamsudin, selain belajar di ruang terbuka, SMP Otak Kanan Palu juga mengunjungi kantor pemerintahan, kantor organisasi, lembaga pers dan kantor lainnya.

“Jika belajar di ruang terbuka banyak hal yang dibahas, salah satunya adalah mempoles mata pelajaran menjadi lebih menarik, serta permainan kreatif untuk meningkatkan kecerdasan jamak,” kata Syam di Palu.

Syam mengungkapkan, pembelajaran yang dilakukan di alam terbuka bertujuan untuk memberikan suasana baru dalam pembelajaran, sehingga siswa tidak merasa bosan hanya belajar di ruang kelas.

Selain itu kata dia, outing school juga bertujuan untuk membuka cakrawala setiap anak untuk belajar langsung dengan dunia sekitar, dengan harapan para peserta didik akan menikmati setiap tahap pembelajaran yang dilalui.

“Kami berharap siswa bisa menerima pembelajaran dengan lebih baik, dan siswa mampu menerima metode pembelajaran discovery and inquiring sebagai metode yang tepat dalam pembelajaran outing class, serta dapat menghindari kebosanan di dalam ruang kelas,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas