Home Sigi

Pemkab Sigi Kawal Distribusi Rastra

207
SIAP DISTRIBUSI - Sekkab Sigi Basir Lainga saat meninjau bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) yang siap didistribusikan ke Sigi, tetapi beras ini masih tersimpan di Perum Bulog Sulteng di Kota Palu. (Foto: Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekretaris kabupaten (Sekkab) Sigi, Mohammad Basir Lainga, melakukan peninjauan terhadap Bansos beras sejahtera (Rastra), di gudang Bulog Kota Palu, Kamis, 7 Februari 2019.

Peninjauan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Sulteng Amir Sube. Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakapolres Sigi, Paulus Morik SH MSi.

Adapun penjelasan dari Kabid AAD dan APP Bulog, Amir Sube, mengatakan bahwa pelaksanaan program Rastra sangat tergantung pada peran pemerintah daerah seperti sosialisasi, pengawasan mutu, angkutan, biaya operasional, dan lain sebagainya.

“Olehnya kami meminta Pemkab Sigi ikut berperan dalam pendistribusian Bansos Rastra kali ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekkab Basir Lainga menyampaikan pemerintah kabupaten sigi bersama dinas sosial dan pihak kepolisian, siap bekerjasama dalam pendistribusian Bansos Rastra tersebut.

“Insya Allah kami akan mengawal pendistribusian Rastra ini ke 15 kecamatan di kabupaten sigi, yang dimulai pada tanggal 12 ferbruari 2019 mendatang,” terangnya.

Menurutnya, kerjasama tersebut tentunya bertujuan bahwa setelah beras sampai ke titik distribusi, maka untuk selanjutnya pemerintah daerah menyampaikan beras tersebut kepada Bulog dengan 6 Tepat, yakni Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Waktu, Tepat Harga dan Tepat Administrasi.

“Kemudian pendistribusian tahap awal Beras yang akan di ditribusikan ke kabupaten sigi dipastikan sebanyak 491.340 Kg,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas