Home Palu

Patroli Gabungan Sasar Sentra Ekonomi Masyarakat

188
Kasat Binmas Polres Palu, AKP Widodo Sugiharto. S.Sos. MH, saat melaksanakan Patroli gabungan bersama Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Palu, di salah satu Pusat keramaian di Kota Palu. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menekan terjadinya kasus C3 (Curas, Curat dan Curanmor) serta kasus Narkoba di wilayah Kota Palu, Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Palu melaksanakan Patroli Gabungan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Palu, AKP Widodo Sugiharto. S.Sos. MH.

Patroli gabungan yang dilaksanakan Kamis, 7 Februari 2019 pagi itu menyasar tempat-tempat keramaian seperti, pasar, pertokoan dan sentra-sentra ekonomi masyarakat lainnya di wilayah Polsek Palu Barat, Palu Selatan dan Palu Timur.

Dalam kegiatan Patroli itu, Kasat Binmas AKP Widodo Sugiharto mewakili Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dengan masih adanya kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Palu, pihaknya juga mengajak kepada pemilik kendaraaan agar lebih berhati-hati memarkir dan tidak meninggalkan kunci kendaraaannya.

“Pasanglah kunci tambahan atau kunci rahasia di kendaraaan. Parkirlah kendaraan ditempat umum yang sudah disediakan dan ada petugas parkirnya. Apabila berada di rumah atau tempat kost pada saat istirahat, agar kendaraaan di parkir di dalam rumah atau kost,” tambahnya.

AKP Widodo Sugiharto juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menghindari Narkoba dan Miras, karena sering memicu terjadinya perkelahian serta tindak kriminal. Terkait pelaku tindak pidana dibawah umur, dirinya meminta para orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, pada saat berada di luar rumah maupun di luar sekolah.

“Dengan siapa mereka bergaul dan di lingkungan mana mereka bergaul,” tegasnya.

Selain itu, Kasat Binmas AKP Widodo Sugiharto juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan meningkatkan kembali pengamanan swakarsa, demi mengurangi niat dan kesempatan pelaku kejahatan.

“Dengan begitu tercipta keamanan di lingkungan masyarakat,” katanya.

“Mari kita sukseskan Pemilu Damai 2019 dengan tertib, aman, sejuk dan damai tanpa berita Hoax dan Intoleransi. Serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Kota Palu. Jadikan Kota Palu sebagai barometer keamanan di Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas