Home Palu

LPMP Sulteng Opsi Pelaksanaan Tes CPNS

246
ILUSTRASI - Tes CPNS. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian BKD Sulteng Purwoko mengungkapkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulteng di jalan Sutomo menjadi salah satu opsi tempat pelaksanaan tes CPNS di Kota Palu.

“Selain LPMP, opsi lainnya di GOR Sirainindi dan Gedung Pariwisata di jalan Moh Yamin, nanti tinggal disiapkan komputer dan perangkat pendukungnya,” ungkap Purwoko kepada Metrosulawesi, Jumat, 7 Januari 2019.

Tiga opsi tersebut disiapkan mengingat kantor UPT BKN Palu di jalan Kartini mengalami kerusakan akibat guncangan gempabumi pada 28 September lalu. Opsi itu untuk menyukseskan pelaksanaan rekrutmen CPNS yang rencananya akan dimulai pada 1 Maret.

“Belum ada yang final, tiga-tiganya masih opsi, nanti diputuskan kalau sudah mulai pendaftaran,” tandas Purwoko.

Sebelumnya, Kepala UPT BKN Palu Supardi mengatakan rekrutmen CPNS di wilayah terdampak bencana yaitu Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong menunggu perbaikan Kantor BKN Palu yang rusak akibat gempabumi pada 28 September 2018.

“Kemungkinan Maret dilaksanakan karena menunggu perbaikan Kantor UPT BKN Palu. Kemungkinan kantor kami juga akan pindah bergeser ke Palu Barat,” ungkap Supardi baru-baru ini.

Saat itu dia mengungkapkan perkiraan pelaksanaan rekrutmen pada Maret mendatang. Namun hal tersebut baru sebatas perkiraan sebab jadwal resmi belum ada ditetapkan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB. Adapun proses rekrutmen nantinya akan dibuka dari tahap pendaftaran.

“Dimulai dari tahap pendaftaran tapi khusus untuk wilayah terdampak bencana lima pemerintahan yaitu Pemprov Sulteng, Pemkot Palu, Pemkab Sigi, Pemkab Donggala dan Pemkab Parigi Moutong,” ujarnya.

Supardi menuturkan pelaksanaan rekrutmen tetap melalui sistem online melalui website sscn. Adapun kuota untuk lima pemerintahan tersebut belum diketahui pasti menunggu keputusan pemerintah pusat.

Seperti diketahui, akibat bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, dengan terpaksa pelaksanaan rekrutmen CPNS ditunda. Hal tersebut karena karena sejumlah infrastruktur dasar dalam mendukung pelaksanaan rekrutmen rusak.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas