Home Palu

Kelurahan Palupi Prioritas Bangun Drainase

338
Kantor Kelurahan Palupi. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna menunjang kinerja Pemerintah Kota Palu di 2019. Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga saat ini memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di RW 6.

Sekretaris LPM Kelurahan Palupi, Adam Lahidi mengatakan pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah jalan di wilayahnya mengalami kerusakan. Untuk itu, pihaknya lebih terfokus pada perbaikan drainase termasuk juga rumah tinggal milik warga.

“Sehingga pemerintah Kelurahan Palupi melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) banyak mendapat saran dari masyarakat, salah satunya pengaspalan jalan dan perbaikan infrastruktur,” katanya, Kami 7 Januari 2019.

Kata dia, usulan lain dari masyarakat tetap diterima oleh pemerintah Kelurahan Palupi, namun masih perlu pertimbangan.

“Insya Allah, nanti kami bahas kembali di Musrembang berikutnya. Aspirasi masyarakat tetap kami beri catatan sebagai bahan dan masukan bagi kami,” ucapnya.

Sementara dalam bidang ekonomi, Adam mengatakan pihaknya memprioritaskan memberikan modal bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan keterampilan bagi masyarakat. Di bidang lainnya, masyarakat mengusulkan peralatan olahraga dan kesenian.

“Berupa bola volly, takraw, tenis meja dan peralatan musik sambra. Selain itu, mereka juga minta pengadaan motor pengangkut sampah dan bak sampah. Sehingga bisa membedakan antara sampah basah dan kering,” ujarnya.

Dalam musrembang itu, kata dia, masyarakat juga mengajukan pengadaan Pos Kamling demi menjaga keamanan bersama dan pengadaan sumur suntik.

“Kelurahan Palupi ada 7 RW dan RT 38. Kami akan akan melaksanakan pelatihan kesehatan penanganan demam berdarah dan pengadaan obat voging dan peralatannya. Jumlah masyarakat disini kurang lebih sekitar 9.500 jiwa. Sementara jumlah kepala keluarga sekitar 2.422 Kk,” jelasnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas