Home Politik Wartawan Poso Daftar Pengawas TPS

Wartawan Poso Daftar Pengawas TPS

108
JADI PENGAWAS - Wartawan yang mengambil formulir pendaftaran di kantor Panwascam. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Wartawan yang bertugas di Kabupaten Poso, Sulteng saat ini ikut mendaftar sebagai petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilu 2019.

Pengawas TPS nantinya akan bertugas membantu pihak Bawaslu saat proses pemungutan suara serta perhitungan suara di TPS.

Sementara keterlibatan wartawan Poso dari berbagai media daftar pengawas TPS demi memaksimalkan kinerja Bawaslu Poso serta mengawal proses pemilu 2019 yang jujur.

Pihak Bawaslu secara serentak membuka pendaftaran bagi warga negara Indonesia berusia 25 tahun keatas untuk menjadi petugas pengawas TPS di wilayah yang akan menggelar Pileg dan Pilpers 2019.

Salah satunya Bawaslu Poso telah membuka pendaftaran calon pengawas TPS sejak tanggal 4 hingga 10 Februari 2019.

Sementara bagi warga yang mendaftar bisa mendatangi kantor Panwas Kecamatan di wilayah masing-masing yang menyediakan formulir dan berkas pendaftaran.

Rusli Suwandi wartawan Mercusuar yang bertugas di Poso mengapresiasi dan sangat mendukung bagi wartawan yang mau terlibat sebagai pengawas TPS.

Menurut wartawan ini, selama hal itu tidak mengganggu kerja dari wartawan merupakan hal berguna demi menciptakan pemilu yang jujur.

“Tentunya selama itu tidak menggangu kerja-kerja wartawan sah-sah saja, wartawan juga tentunya bagian penting mengawal proses pemilihan umum untuk menciptakan pemilu yang jujur,” ungkap Rusli Suwandi, Selasa 5 Februari 2019.

Ketua Bawaslu Poso, Abdul Malik Saleh belum lama ini menyampaikan, pihak Bawaslu bekerja sama dengan pihak Panwas Kecamatan membuka pendaftaran calon pengawas TPS.

Pihak Bawaslu Poso berharap dengan adanya petugas pengawas TPS Pemilu tahun 2019 akan melahirkan produk pemilu yang benar-benar berkualitas, serta lahirnya pemimpin yang menjadi harapan masyarakat.

Malik Saleh menambahkan, jumlah petugas pengawas TPS yang akan direkrut sejalan dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Poso sebanyak 766 TPS yang tersebar di 170 desa dan kelurahan yang ada di Poso.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here