Home Palu

SMPN 2 Palu Harap Bantuan Komputer Segera Disalurkan

187
Ninik Yuliati. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 2 Palu Ninik Yuliati berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu segera menyalurkan bantuan komputer kepada sekolahnya. Sebab sementara ini, SMPN 2 Palu melakukan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Ninik mangaku, hingga saat ini SMPN 2 Palu masih kekurangan 50 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah siswa Kelas III SMPN 2 Palu sebanyak 500 orang. Kata dia, saat ini jumlah komputer yang tersedia sebanyak 120 komputer, dan untuk melaksanakan tiga sesi UNBK dibutuhkan tambahan 50 unit komputer.

“Untuk itu, kami berharap bantuan komputer bisa dipercepat, agar kita tidak was-was, karena kalau sudah dekat pelaksanaan UNBK baru diturunkan bantuan komputer itu, agak setengah mati kami nantinya mempersiapkannya. Selain itu, jika bantuan komputer bisa segera diturunkan maka persiapan juga bisa lebih matang lagi,” kata Ninik di Palu, Rabu, 6 Februari 2019.

Saat ini, kata dia, siswa Kelas Sembilan SMPN 2 Palu terdiri dari 16 Rombongan Belajar (Rombel), dalam satu Rombel terdiri dari 32 orang siswa. Jumlah tersebut sangat banyak, sementara jumlah komputer yang dimiliki SMPN 2 Palu tidak mencukupi jumlah siswa. Akibatnya saat melaksanakan simulasi UNBK beberapa waktu lalu, simulasi UNBK dibagi menjadi empat sesi.

Tidak hanya itu, Ninik mengatakan SMPN 2 Palu juga masih kekurangan server sebanyak dua buah, padahal SMPN 2 Palu telah menyiapkan lima ruangan untuk melaksanakan UNBK kedepannya. Kegiatan tambahan jam belajar juga sudah dilaksanakan.

“Jadi, untuk persiapan akademik, siswa SMPN 2 Palu sudah melaksanakannya, hanya menunggu bantuan komputer, maka persiapan UNBK di SMPN 2 Palu akan lebih siap,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas