Home Parigi Moutong

PLH Parimo Akan Bangun TPA di Silabia

376
Irfan Maraila. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berlokasi di Dusun Abasangan Desa Silabia Kecamatan Tinombo.

Dimana Pembangunan TPA sampah tersebut merupakan salah satu terobosan PLH agar kabupaten Parimo bisa meraih Piala Adipura. Dan Area lokasi pembangunan TPA di Desa Silabia mencapai 7-8 Hektar, dan bisa juga digunakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tinombo. Hal itu di ungkapkan Kadis PLH Parimo, Irfan Maraila pada Sejumlah Wartawan senin 4 februari 2019.

Irfan sapaan akrabnya mengatakan, bahwa sampah yang berserakan di wilayah Kecamatan Tinombo akan diangkut ketempat pembuangan sampah, jika TPA sudah dibangun.

“Karena lokasi tempat pembangunan TPA sudah kita survei sesuai perintah Pak Bupati, tinggal mengumpulkan para pemilik lahan untuk ganti rugi,” ujar Irfan.

Irfan menambahkan, bahwa Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Dusun, RT dan RW saat ini sudah jalan, jika TPA telah di bangun maka semua sampah akan berakhir pembuanganya di tempat tersebut.

“Sedikit demi sedikit kami berbenah, insya Allah Parigi Moutong bebas sampah,” pungkasnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas